Persija Akhirnya Lepas Rizky Ridho dan Witan Sulaeman untuk Bergabung dengan Timnas Indonesia

Persija Akhirnya Lepas Rizky Ridho dan Witan Sulaeman untuk Bergabung dengan Timnas Indonesia

Duo pemain Persija, Witan Sulaiman dan Rizki Ridho akhirnya bergabung dengan TC Timnas Indonesia di Surabaya, Minggu (11/6/2023) ini (internet)

Jakarta, Batamnews - Akhisnya Persija Jakarta melepas dua pemainnya, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman, untuk bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia senior di Surabaya.

Sebelumnya, ke dua pemain itu ditahan dengan alasan untuk menjalani pemeriksaan fisik.

Seperti diketahui Timnas Indonesia telah memulai TC di Surabaya jelang FIFA MAtchday melawan Palestina dan Argentina sejak tanggal 5 Juni lalu. Namun dari 26 pemain yang dipanggil, hanya 15 pemain yang baru bergabung hingga tanggal 9 Juni, dua pemain yang telat bergabung adalah pemain Persija ini.

Baca juga: Tahanan Kejari Batam Meninggal Diduga Bunuh Diri di Polsek Lubuk Baja

Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, mengungkapkan bahwa kedua pemain tersebut absen dari pemusatan latihan timnas karena mereka masih menjalani tahapan persiapan bersama Persija. Rizky dan Witan bergabung dengan Persija untuk menjalani tes fisik dan kesehatan sebelum akhirnya bergabung dengan timnas pada Minggu (11/6/2023).

"Witan dan Ridho harus menjalani tes medis dan fisik lebih dulu bersama Persija. Pekan ini (5-10 Juni 2023) waktu yang ideal untuk menjalani rangkaian tes tersebut," ujar Prapanca dalam pernyataan resmi Persija.

Baca juga: Lokasi Massage di Lubuk Baja Terbakar, Terapis Sempat Terjebak

Rizky dan Witan termasuk dalam 11 pemain yang masih absen dari pemusatan latihan timnas. Selain keduanya, Sayuri Bersaudara, Yance, dan Yakob juga absen karena mereka sedang membela PSM Makassar di babak playoff Liga Champions Asia melawan Bali United. 

Selain itu ada juga pemain abroad yang masih membela klubnya, seperti Asnawi Bahar di Jeongnam, Pratama Arhan, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Baca juga: Pemerintah Resmi Mencabut Aturan Penggunaan Masker, PT KAI: Kita Tunggu Aturan Turunan Menhub

Meskipun Persija tidak menahan Rizky dan Witan untuk absen dari pemusatan latihan, kedua pemain tersebut baru mendapatkan libur setelah berhasil memberikan medali emas bagi Indonesia dalam SEA Games 2023 di Kamboja. 

Prapanca menjelaskan bahwa mereka baru bisa bergabung dengan timnas pada akhir pekan ini, mengingat Liga 1 2023/2024 akan dimulai dalam tiga pekan mendatang.

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6/2023), dan kemudian melawan juara dunia Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin (19/6/2023).  

"Kami berharap Witan dan Ridho dapat memberikan kontribusi besar bagi Timnas. Kami menyadari bahwa dua laga uji coba ini sangat penting bagi Indonesia," ujar Prapanca.  

Sebelumnya, Persija memastikan bahwa kondisi tubuh Witan dan Rizky Ridho dalam keadaan prima sehingga meskipun mereka ditahan oleh klub selama satu pekan, keduanya dapat langsung bergabung dengan program pemusatan latihan timnas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews