Cen Sui Lan Apresiasi Menteri Basuki, Rumah untuk Korban Longsor Serasan Hampir Rampung

Cen Sui Lan Apresiasi Menteri Basuki, Rumah untuk Korban Longsor Serasan Hampir Rampung

Bangunan RISHA untuk korban bencana longsor di Serasan Natuna yang sudah hampir rampung. (Foto: dok CSL)

Natuna, Batamnews - Anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan mengapresiasi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono karena pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) untuk korban longsor di Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), hampir selesai. Selain itu, pembangunan jalan lingkar di Serasan dialokasikan Rp150 miliar.

Pembangunan RISHA ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana longsor di Serasan, pada pertengahan Maret 2023 lalu. Pembangunan RISHA di Serasan ini atas usulan Cen Sui Lan dan Bupati Natuna, pada saat Menteri PUPR meninjau langsung ke lokasi bencana bersama Cen Sui Lan. Dari peninjauan lokasi tersebut, dibangun seratusan unit rumah instan sederhana sehat tersebut.

Selain kepada Menteri PUPR, Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan PSMTI Kepri mengucapkan terima kasih kepada Iwan Suprijanto Dirjen Perumahan Kementerian PUPR yang tanggap dan cepat menyelesaikan pembangunan RISHA tersebut.

Baca juga: Cen Sui Lan: Menteri PUPR Setujui Rencana Pembangunan Jembatan Senayang-Sebangka di Lingga

“Rumah yang dibangun untuk korban bencana longsor di Serasan, Kabupaten Natuna sudah hampir selesai. Cuma, ada sedikit yang komplain. Karena, pembangunan rumah tersebut berdekatan. Biasanya, masyarakat tinggal berjauhan dan lahan luas. Tapi, semua mengucapkan terima kasih. Begitu Pak Menteri,” ujar Cen Sui Lan dalam rapat kerja Komisi V DPR RI dengan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, di ruang rapat Komisi V DPR RI Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Cen Sui Lan yang juga sebagai Anggota Pansus RUU Kepulauan itu sekaligus mengucapkan terima kasih. Karena, dengan langsung turun Menteri PUPR ke Serasan, jalan lingkar Pulau Serasan untuk tahun anggaran 2023 ini dituntaskan, dengan dana mencapai Rp150 miliar.

“Pak Menteri (PUPR) datang, Serasan mendapatkan pembangunan jalan daerah, dan langsung ditindaklanjuti,” sebut Cen Sui Lan.

Sebelumnya, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri membawa Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR dan Muhadjir Effendy Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI ke lokasi bencana longsor di Serasan, Natuna, Jumat (10/3/2023) lalu.

Turut serta Iwan Supriyanto Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, R Endra Saleh Atmawidjaya Staf Ahli Menteri PUPR, Nelwan Harahap Deputi Kedaruratan dan Manajemen Bencana Kemenko PMK.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews