DPRD Bintan Gelar Paripurna Penyampaian LKPj 2021 Oleh Plt Bupati Bintan

DPRD Bintan Gelar Paripurna Penyampaian LKPj 2021 Oleh Plt Bupati Bintan

Bintan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan menggelar Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LPKj) Bupati Bintan tahun 2021 di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Bintan, Senin (28/3/2022).

Rapat ini dipimpin Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti. Dihadiri Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, Wakil Ketua II DPRD Bintan Agus Hartanto, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Anggota DPRD Bintan, Sekda Bintan Adi Prihantara beserta Kepala OPD Bintan dan pejabat Eselon III dan IV.

Dalam laporannya, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan realisasi APBD 2021 pada belanja daerah terealisasi sebesar 91,16 persen atau sebesar Rp 1,12 triliun lebih dari target 1,23 triliun lebih.

Dari sisi pembiayaan, penerimaan pembiayaan daerah dari penurunan Silpa dianggarkan sebesar Rp 149 miliar lebih dan terealisasi Rp 149 mililar lebih atau 100 persen.

Sementara pembiayaan untuk penyertaan modal investasi sebesar Rp 1,6 miliar terealisasi 100 persen. Total pembiayaan netto yang dianggarkan sebesar Rp 147,49 miliar lebih dan terealisasi 100 persen.

Ia juga memaparkan dalam misi pertama pencapaian tentang bagaimana mewujudkan Kabupaten Bintan sebagai daerah tujuan investasi yang bedaya saing dengan mengoptimalkan potensi ekonomi lokal terutama di bidang pariwisata dan kelautan.

Pada 2021 realisasi investasi mencapai USD 1,55 miliar atau setara dengan Rp 22,2 triliun lebih dengan rincian penanaman modal asing sebesar Rp 21 trilun dan penanaman modal dalam negeri sebesar Rp 1,13 triliun lebih.

Upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan investasi kata Roby selain promosi investasi juga dilakukan optimalisasi penyelenggaraan perizinan terpadu yang terkait dengan penerbitan izin dan non izin yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota.

Pada 2021 ada 806 izin yang telah diproses terdiri dari 420 izin dan 386 izin non investasi.

Sepanjang tahun itu juga hasil produksi perikanan tangkap mencapai 57.131 ton melampaui target yang ditetapkan sebanyak 56.801 ton. Untuk meningkatkan kapasitas pengembangan dan pengelolaan perikanan budidaya telah dilakukan beberapa program salah satunya penyediaan prasarana pembudidayaan ikan dan penjaminan ketersediaan sarana pembudidayaan ikan.

  • Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo menerima berkas laporan LKPj 2021 dari Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

  • Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti, Wakil Ketua II DPRD Bintan Agus Hartanto, dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan pimpin rapat paripurna.

  • Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti, Wakil Ketua II DPRD Bintan Agus Hartanto mendengarkan penyampaian LKPj 2021.

  • Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan membacakan LKPj 2021.

  • Anggota DPRD Bintan menyaksikan penyampaian LKPj 2021.

  • Anggota DPRD Bintan menyaksikan penyampaian LKPj 2021.

  • Sekda Bintan Adi Prihantara bersama Kepala OPD menyaksikan penyampaian LKPj 2021.

  • Pejabat Eselon III menyaksikan penyampaian LKPj 2021.

  • Pejabat Eselon IV menyaksikan penyampaian LKPj 2021.

  • Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyalami Anggota DPRD Bintan.

  • Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo selesai rapat paripurna.

  • Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Sekda Bintan Adi Prihantara selesai rapat paripurna.

close

Aplikasi Android Batamnews