Upacara HUT ke 59 Pramuka, Apri dan Dalmasri Minta Gerakan Pramuka Bintan Ikut Bantu Penanggulangan Bencana Covid-19

Upacara HUT ke 59 Pramuka, Apri dan Dalmasri Minta Gerakan Pramuka Bintan Ikut Bantu Penanggulangan Bencana Covid-19

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Bintan dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam selaku Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Bintan memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 Pramuka di Lapangan Relief Antam Kijang Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kamis (27/8/2020).

Upacara tahun ini mengusung tema "Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara. Hadir dalam upacara itu, Kepala FKPD, OPD, Camat, Lurah. 

Apri dan Dalmasri meminta pramuka untuk terus dapat melaksanakan karya nyata. Terlebih di masa pandemi covid-19 seperti ini. Pramuka juga diharapkan mampu berperan serta dan turut membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Karena pramuka merupakan suatu kegiatan yang mampu mendidik karakter, memiliki jiwa sosial, penolong dan gotong royong. 

Tentunya dalam momen ini menjadikan semangat kebersamaan kita dalam melakukan kerja nyata khususnya dalam penanggulangan wabah covid-19.

Usai upacara juga dilakukan pelantikan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Bintan. Lalu penyerahan bantuan 500 masker dari Kwarda Kepri ke Kwarcab Bintan serta penyerahan Lencana Panca Warsa dan Penyerahan Lomba Karya Siswa dengan tema "Belajar Dirumah Lebih Asyik ". 

Pemkab Bintan juga mengapresiasi kepada peserta dan pemenang lomba. Tujuan adanya lomba itu adalah untuk meningkatkan motivasi siswa serta inovasi siswa selama belajar di rumah.  

Adapun pemenang Lomba Karya Siswa dibagi atas tiga jenjang pendidikan. Untuk jenjang TK/RA/PAUD yaitu Juara 1 diraih Hilya asal RA Alam Sari Bintan Utara, Juara 2 diberikan kepada Viona dari TK Pembina Bintan Timur dan Juara 3 disabet Nicholas dari TK Pembina Bintan Timur. 

Untuk jenjang SD antara lain Juara 1 diraih Zakhiah asal SD 004 Toapaya, Juara 2 diberikan kepada Zahra dari SDIT An Nahl dan Juara 3 disabet Bulan Davarya dari SD 005 Sri Kuala Lobam. 

Lalu jenjang SMP meliputi Juara 1 diraih Syalsa Sabila asal SMP 4 Bintan, Juara 2 diduduki Nadine dari SMP 3 Bintan dan Juara 3 dipegang Dian Silvianti dari SMP 10 Bintan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam serta FKPD, OPD dan DPRD Bintan foto bersama Siswa Pemenang Lomba Karya Siswa 2020.

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam melantik pengurus pramuka yang baru di Kabupaten Bintan.

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menandatangani SK Pelantikan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menerima bantuan 500 masker dari Kwarda Kepri.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan Lencana Panca Warsa kepada pengurus pramuka Kabupaten Bintan.

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menyerahkan hadiah Juara 2 Lomba Karya Siswa 2020 Jenjang SMP.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan hadiah Juara 1 Lomba Karya Siswa 2020 Jenjang SMP.

  • Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono menyerahkan hadiah Juara 3 Lomba Karya Siswa 2020 Jenjang SMP.

  • Kajari Bintan, Sigit Prabowo menyerahkan hadiah Juara 1 Lomba Karya Siswa 2020 Jenjang SD.

  • Kepala Disdik Bintan, Tamsir menyerahkan hadiah Juara 2 Lomba Karya Siswa 2020 Jenjang SD.

  • Kepala BPPRD Bintan, Yuzet menyerahkan hadiah Juara 3 Lomba Karya Siswa 2020 Jenjang SD.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi foto bersama Guru dan Siswa Pemenang Lomba Karya Siswa 2020 Jenjang SD.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam serta FKPD foto bersama Pemenang Lomba Karya Siswa 2020 Jenjang PAUD.

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam foto bersama pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Bintan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi foto bersama pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Bintan.

close

Aplikasi Android Batamnews