Bupati Bintan Sumbangkan Gajinya Demi Percepatan Penanganan Wabah Covid-19

Bupati Bintan Sumbangkan Gajinya Demi Percepatan Penanganan Wabah Covid-19

Batamnews.co.id, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi meminta kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bintan segera memotong gajinya untuk kepentingan percepatan penanganan Wabah Coronavirus Disease 19 (COVID-19). 

Hal itu dikatakan Apri saat menggelar Rapat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan di Kantor Bapelitbang Bintan, Minggu (5/4/2020). 

Apri mengaku secara pribadi sangat prihatin atas kondisi sekarang. Seluruhnya berdampak dengan adanaya wabah tersebut, baik itu secara medis, sosial maupun  ekonomi masyarakat. Oleh karena itu gaji dirinya yang didapat dari negara lebih baik digunakan untuk kepentingan percepatan penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Bintan.

Menurutnya, apa yang dilakukan saat ini merupakan suatu kewajiban dimana mendonasikan gaji selama penanganan wabah adalah bagian dari upaya percepatan penanggulangan penyebaran serta juga untuk membantu warga yang membutuhkan.

Karena wabah pandemi ini telah menerpa seluruh strata sosial. Pemilik usaha menyiasati lesunya ekonomi dengan terpaksa merumahkan karyawan bahkan ada yang di PHK . Rutinitas pekerja khususnya sektor informal juga terpukul yang membuat mereka kehilangan mata pencaharian. 

Hal ini perlu mendapat perhatian empati dan atensi dari seluruh pihak untuk bergerak cepat. Tidak hanya pemerintah yang turun tangan tapi pengusaha-pengusaha dan masyarakat yang memiliki rezeki lebih dihimbau juga bisa bergerak untuk mendonasikan dan mengulurkan tangan membantu yang membutuhkan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi rapat bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan di Kantor Bapelitbang.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi mengecek ulang perencanaan pencegahan dan penanganan Covid-19 dari Bapelitbang Bintan.
     

  • Kepala OPD mengikuti rapat pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bintan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menjelaskan rencana pencegahan dan penanganan Covid-19 di Bintan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Kepala OPD menyimak teleconpres dengan kementerian.

  • Plt Kepala Bapelitbang Bintan, Moh Setioso menyampaikan perencanaan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bintan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi mendengarkan tanggapan dari Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni.

  • Kepala Bapelitbang Bintan, Moh Setioso menunjukan perencanaan pencegahan dan penanganan Covid-19 yang disusunnya kepada Bupati Bintan, Apri Sujadi.

  • Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni melaporkan data penanganan Covid-19 kepada Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Kepala DPPKD Bintan, Yandrisyah.

  • Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni menyampaikan rencana pengadaan dalam penanganan Covid-19 ke Bupati Bintan, Apri Sujadi.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menandatangani rencana pengadaan dalam penanganan Covid-19 yang diajukan Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni.

close

Aplikasi Android Batamnews