Bintan Dapatkan 2 Prestasi Gemilang, LPPD Terbaik Se-Indonesia dan Ironman 70.3 Bintan Raih Calender Of Event Award 2019

Bintan Dapatkan 2 Prestasi Gemilang, LPPD Terbaik Se-Indonesia dan Ironman 70.3 Bintan Raih Calender Of Event Award 2019

Bintan - Kabupaten Bintan mendapatkan 2 penghargan dari Pemerintah Pusat di April 2019 ini. Prestasi gemilang yang diraih antara lain Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Terbaik Peringkat 7 Se-Indonesia dan Ironman 70.3 Bintan masuk ke dalam Calender of Event Award 2019.

Piagam prestasi LPPD Terbaik itu diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo kepada Bupati Bintan, Apri Sujadi dalam Acara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXIII Tingkat Nasional 2019 di Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur,  Kamis (25/4/2019) pagi.

Prestasi gemilang ini menjadi bukti kesuksesan Kabupaten Bintan berhasil kembali mempertahankan sekaligus meningkatkan raihan rangking secara nasional dimana pada tahun sebelumnya Kabupaten Bintan berada di urutan Ke 9 dan sekarang urutan Ke 7 Tingkat Nasional.

Selain LPPD, Kabupaten Bintan juga mengukir prestasi gemilang di bidang penyelenggaran Acara Wisata Olahraga (Event Sport Tourism). Dari 12 event skala internasional yang dilaksanakan di Bintan, Ironman 70.3 Bintan masuk Calender of Event Award 2019.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya kepada CEO MetaSport, Nathalie Marquet, GGM PT BRC, Abdul Wahab dan Kepala Disbudpar Bintan, Wan Rudi Iskandar dalam ajang yang diselenggarakan MarkPlus Center for Tourism and Hospitality di Jakarta, Kamis (25/4/2019) malam.

Markplus Center for Tourism and Hospitality ini merupakan salah satu pusat pengembangan pariwisata Indonesia yang didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.
 
Kualitas penyelenggaraan Ironman 70.3 Bintan secara keseluruhan menjadi tertinggi. Mulai dari pra-event, on-event, dan post event sangat baik dan bagus. Itu berdasarkan perspektif langsung dari wisatawan yang hadir di masing-masing event tersebut. Apalagi event ini masuk kalender event 10 besar nasional,

Pemberian penghargaan tersebut dimaksudkan agar dapat memberikan inspirasi, menjaga dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan, meningkatkan semangat penyelenggara sekaligus bentuk apresiasi atas kinerja dan kontribusi yang telah diberikan. (ary)

  • Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyerahkan Piagam Penghargaan LPPD Terbaik Peringkat 7 Se-Indonesia Kepada Bupati Bintan, Apri Sujadi.
     

  • Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo foto bersama Bupati Bintan, Apri Sujadi.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi foto bersama Bupati Kabupaten lainnya yang mendapatkan penghargaan LPPD Terbaik Se-Indonesia.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi foto bersama Kabag Pemerintahan Setda Bintan, Herika Silvia.

  • Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyerahkan penghargaan Calender Of Event Award 2019 kepada CEO MetaSport, Nathalie Marquet dan GGM PT BRC, Abdul Wahab.

  • Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyerahkan penghargaan Calender Of Event Award 2019  kepada Kepala Disbudpar Bintan, Wan Rudi Iskandar. 

  • Kepala Disbudpar Bintan, Wan Rudi Iskandar, CEO MetaSport, Nathalie Marquet dan GGM PT BRC, Abdul Wahab foto bersama Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

  • Kepala Disbudpar Bintan, Wan Rudi Iskandar, CEO MetaSport, Nathalie Marquet dan GGM PT BRC, Abdul Wahab foto bersama Kepala Dispar Provinsi Kepri, Buralimar.

  • Kepala Disbudpar Bintan, Wan Rudi Iskandar foto bersama Pemimpin Markplus Center for Tourism and Hospitality.

  • Piagam Penghargaan LPPD Terbaik Peringkat 7 Se-Indonesia.

  • Acara Calender Of Event Award 2019 yang diselenggarakan Markplus Center for Tourism and Hospitality.

     
     
close

Aplikasi Android Batamnews