Apri Resmikan Mesin Pembangkit Listrik Berkapasitas 500 KVA di Desa Numbing

Apri Resmikan Mesin Pembangkit Listrik Berkapasitas 500 KVA di Desa Numbing

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi meresmikan Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) berkapasitas 500 Kilo Volt Amper (kVA) di Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir), Sabtu (15/8/202). 

Peresmian pengoperasian mesin itu ditandai dengan penekanan tombol starter. Hadir juga dalam peresmian tersebut yaitu Manager UP3K PLN Cab Tanjungpinang Suharno, Kabag Pengelola Wilayah Perbatasan Bintan Hasan, Kepala Disdik Bintan Tamsir, Kepala DPMD Bintan Ronny Kartika, Kepala Dinkes Bintan dr Gama AF Isnaeni, Kadis Perikanan Fachrimsyah beserta Kepala Ranting PLN Kijang Dian Indri, Camat Binsir Sutono dan Kades Numbing Sebastian Losor Usman, dan tokoh masyarakat.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menjelaskan bahwa dirinya ingin memastikan bahwa kondisi listrik sebagai kebutuhan mendasar warga di pulau-pulau dapat terpenuhi.

"Kami ingin pastikan kerja-kerja kami berhasil  untuk memenuhi kebutuhan penerangan yang mendasar di pulau-pulau," sebutnya.

Pengoperasian mesin pembangkit PLN di Desa Numbing yang berkapasitas 500 kVA itu melalui program listrik desa. Dengan dioperasikan kini listrik mampu menyala selama 14 jam.

Pembangkit listrik berkapasitas 500 KVA itu baru tersuplai sampai Gin Besar saja. Tentunya nanti akan pihaknya coba agar bisa disambung pemasangan jaringan listrik itu sampai ke Gin Kecil.

Listrik, kata Apri, telah menjadi kebutuhan mendasar warga sehingga ia serius untuk merealisasikannya. Ia juga ingin listrik di pulau-pulau dapat dirasakan warga.

Ia juga mengapresiasi atas kerjasama masyarakat dan PT Numbing Jaya yang telah banyak membantu dalam penyelesaian pemasangan jaringan PLN. Terutama pihak perusahaan yang mengizinkan pepohonan karet untuk di lakukan perampalan dengan kebersamaan ke gotongroyongan.

Kemudian juga mengajak PLN untuk dapat memperhatikan tempat-tempat atau desa-desa yang belum terjamah oleh listrik.

Diminta rumah mesin beserta mesin dan perangkat jaringan PLN ini perlu dijaga bersama agar listrik terus teraliri. Kemudian juga diharapkan kehadiran listrik tersebut bisa membantu masyarakat setempat dalam meningkatkan aktifitas perekonomian di desa.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi memotong tumpeng peresmian dioperasikannya mesin pembangkit listrik berkapasitas 500 kVA di Desa Numbing.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan potongan tumpeng ke Manager UP3K PLN Cab Tanjungpinang Suharno.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Manager UP3K PLN Cab Tanjungpinang, Suharno meresmikan pengoprasian mesin pembangkit listrik berkapasitas 500 kVA di Desa Numbing.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan kata sambutan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama tamu undangan mendengarkan pemaparan dari Manager UP3K PLN Cab Tanjungpinang, Suharno.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Manager UP3K PLN Cab Tanjungpinang, Suharno serta Kepala OPD Bintan menuju rumah mesin pembangkit listrik.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menjelaskan kondisi kelistrikan saat ini kepada warga Desa Numbing.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Manager UP3K PLN Cab Tanjungpinang, Suharno serta Kepala OPD Bintan melihat rumah mesin pembangkit listrik.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Manager UP3K PLN Cab Tanjungpinang, Suharno serta Kepala OPD Bintan melihat panel pengoperasian kelistrikan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menyampaikan harapannya kepada PLN agar kelistrikan dapat tersuplai 24 jam.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi mencoba mengaktifkan meteran listrik salah satu rumah warga.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi mendengarkan keluh kesah warga.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menyapa pelaku usaha kecil yang sangat bergantung dengan kelistrikan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi, Manager UP3K PLN Cab Tanjungpinang, Suharno serta Kepala OPD Bintan menuju pelabuhan.

close

Aplikasi Android Batamnews