Musrembang Tingkat Kabupaten Bintan 2019, Pemerataan Pembangunan untuk Kesejahteraan Masyarakat Menuju Bintan Gemilang

Musrembang Tingkat Kabupaten Bintan 2019, Pemerataan Pembangunan untuk Kesejahteraan Masyarakat Menuju Bintan Gemilang

Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Ketua DPRD Bintan, Nesar Ahmad, Sekda Bintan, Adi Prihantara, Kepala Bappelitbang Bintan, Luki Zaiman Prawira foto bersama FKPD dan OPD Bintan serta Anggota DPRD Bintan dan Kepri.

Bintan - Bappelitbang Kabupaten Bintan menggelar Musrembang Tingkat Kabupaten Bintan 2019 di Gedung Convention, Bhadra Resort, Jalan Wisata Bahari, Kecamatan Toapaya.

Acara yang digelar selama dua hari dari 14-15 Maret itu dihadiri oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Sekda Bintan, Adi Prihantara, Ketua DPRD Bintan, Nesar Ahmad, Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, Kepala Bappelitbang Bintan, Luki Zaiman Prawira, Kepala FKPD dan OPD Bintan, Anggota DPRD Bintan, camat, lurah, serta kades se-Kabupaten Bintan.

Musrembang yang mengusung tema "Pemerataan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat Menuju Bintan Gemilang" ini mengupas persoalan-persoalan yang akan dijadikan pioritas pembangunan di tahun 2020 mendatang

Ada 3 pokok persoalan yang akan dijadikan pioritas pembangunan di tahun 2020 mendatang. 

Diantaranya pencapaian target RPJMD Bintan 2020, penyelesaian kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya, dan mendukung pesta demokrasi pemilihan kepala daerah.

Selain itu juga dibahas kucuran dana yang diberikan Pemrpov Kepri ke Pemkab Bintan. Karena di tahun ini Pemprov Kepri hanya mengucurkan pagu dana sebesar Rp 53 miliar lebih. Padahal kebutuhan di Kabupaten Bintan sangat besar.

Permasalahan ini juga akan dibahas ke Musrenbang Tingkat Provinsi Kepri pada 27-29 Maret 2019. Tujuannya agar Pemprov Kepri memberikan pagu dana untuk pelaksanaan kegiatan di Bintan lebih besar lagi.

(*)

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Ketua DPRD Bintan, Nesar Ahmad, Sekda Bintan, Adi Prihantara, Kepala Bappelitbang Bintan, Luki Zaiman Prawira foto bersama FKPD dan OPD Bintan serta Anggota DPRD Bintan dan Kepri memukul gong tanda dibukanya secara resmi Musrenbang Kabupaten Bintan 2019.
     

  • Kepala Bappelitbang Bintan, Luki Zaiman Prawira foto bersama jajaran Bappelitbang Kabupaten Bintan.
     

  • Sanggar Tari Bintan mempersembahkan tepak sirih kepada Bupati Bintan, Apri Sujadi.
     

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan kata sambutan.
     

  • Kepala Bappelitbang Bintan, Luki Zaiman Prawira memberikan kata sambutan.
     

  • Ketua DPRD Bintan, Nesar Ahmad memberikan kata sambutan.

  •  Para ASN di seluruh OPD Kabupaten Bintan mendengarkan pidato Bupati Bintan.
     

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi, Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, dan Sekda Bintan, Adi Prihantara duduk bersama.
     

  • Para ASN di seluruh OPD Kabupaten Bintan menyaksikan video program pembangunan yang dilaksanakan oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam selama 3 tahun.

close

Aplikasi Android Batamnews