Penerbangan Pertama Kloter 1 Embarkasi Padang Menuju Madinah Berangkat Senin Dini hari

Penerbangan Pertama Kloter 1 Embarkasi Padang Menuju Madinah Berangkat Senin Dini hari

Kloter I Embarkasi Padang berangkat Senin (5/6/2023) dini hari tadi, dilepas Gubernur Sumbar Mahyeldi (ist)

Padang, Batamnews – Kloter 1 Embarkasi Padang, yang terdiri dari 393 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Padang, telah berangkat menuju Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah pada Senin (5/6/2023) dini hari pukul 01.45 WIB.

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Helmi, menyebutkan jumlah total jemaah haji Embarkasi Padang mencapai 6.329 Orang. Terdiri dari 4.613 orang berasal dari Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) dan 1.636 orang dari Provinsi Bengkulu. Selain itu, terdapat 80 petugas kloter yang ikut dalam penerbangan ini.

Baca juga: Arab Saudi Sedang Masuk Musim Panas, Embarkasi Batam Sarankan Jemaah Haji Konsumsi Oralit

Dalam jumlah tersebut, terdapat 1.999 orang jemaah haji yang termasuk dalam kelompok lansia atau berusia di atas 65 tahun dari Provinsi Sumbar. Salah satu jemaah haji yang paling tua berusia 88 tahun. Mereka akan diterbangkan dalam 17 kelompok terbang (kloter), dengan setiap kloter terdiri dari 388 orang jemaah haji dan 5 orang petugas.

Penerbangan Kloter 1 Embarkasi Padang menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 Seri 300 ER dengan nomor penerbangan GA 3301. Dalam kloter ini, terdapat 151 orang jemaah haji lansia yang berangkat bersama-sama.

Baca juga: Penemuan Barang Menarik di Koper Jemaah Haji RI di Bandara Madinah: Rice Cooker hingga Bumbu Masak

Helmi juga mengingatkan semua jemaah haji untuk menjaga kesehatan dan memperhatikan asupan makanan serta minuman yang cukup, terutama karena perbedaan kondisi cuaca antara Makkah dan Indonesia. 

Ia berharap agar perjalanan para jemaah haji berjalan lancar, mereka pulang dengan keadaan sehat dan seluruh doa mereka terkabul.

Pada acara pelepasan jemaah haji Kloter 1 Embarkasi Padang, turut hadir Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Komisi VIII Muhammad Asli Chaidir, Dirjen PHU, Kakanwil Kemenag Sumbar, dan Forkopimda.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews