Pesan KPU Riau pada Sosialisasi Pemilu 2024: Periksa Hak Pilih Anda!

Pesan KPU Riau pada Sosialisasi Pemilu 2024: Periksa Hak Pilih Anda!

KPU Riau saat hadir pada acara "Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024" di Hotel Mutiara Merdeka, pada Kamis (1/6/2023).

Pekanbaru, Batamnews - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Abdul Rahman, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah meringankan beban KPU dalam mensosialisasikan Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Abdul Rahman saat membuka acara "Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024" di Hotel Mutiara Merdeka, pada Kamis (1/6/2023).

Dalam acara yang dimoderatori oleh Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti, Abdul Rahman mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kegiatan ini.

Baca juga: Andi Buchari Mundur dari Dirut Bank Riau Kepri Syariah, RUPS LB Segera Digelar

"Ini mungkin sudah kali keempat bagi saya, saya bersyukur ada acara seperti ini, terlebih lagi dihadiri oleh petinggi Partai Politik (Parpol) dan anggota Dewan," ujar Abdul Rahman pada Kamis (1/6/2023).

Abdul Rahman menjelaskan bahwa selama ini beban sosialisasi Pemilu hanya ditanggung oleh pihak penyelenggara, tetapi dengan adanya acara seperti ini, secara tidak langsung telah membantu tugas KPU.

"Ini sangat meringankan tugas kami, karena pemilik basis dan konstituen adalah bapak dan ibu anggota dewan. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Andi Rachman, karena telah memasukkan kegiatan ini dalam program kerjanya," tambahnya.

Baca juga: Rilis Single Terbaru 'Jangan Datang Lagi', TB Aji Ternyata Pernah Kerja di Batam

Selain itu, Abdul Rahman juga mengimbau kepada peserta sosialisasi yang hadir untuk memeriksa hak suara mereka, karena saat ini tahapan Pemilu adalah menerima masukan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

"Saya mengimbau kepada bapak dan ibu untuk memeriksa hak pilih mereka. Jika tidak terdaftar, silakan laporkan kepada petugas kami yang berada di lingkungan masing-masing," tuturnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPR RI, Arsyadjuliandi Rachman, meminta kepada seluruh peserta yang hadir dalam sosialisasi ini untuk menyebarkan materi sosialisasi hari ini.

"Mungkin kita tidak bisa mengundang semua orang, tetapi hari ini yang hadir adalah tokoh-tokoh masyarakat. Saya berharap tokoh masyarakat ini dapat membantu tugas KPU dalam mensosialisasikan Pemilu 2024," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews