Muhammad Rudi Hadiri Acara Halal Bihalal Punggowo Kota Batam, Ajak Masyarakat Tetap Kompak dan Solidaritas

Muhammad Rudi Hadiri Acara Halal Bihalal Punggowo Kota Batam, Ajak Masyarakat Tetap Kompak dan Solidaritas

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, saat menghadiri agenda Halal Bihalal Paguyuban Among Wargo Jowo (Punggowo) Kota Batam

Batam, Batamnews - Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menghadiri acara Halal Bihalal Paguyuban Among Wargo Jowo (Punggowo) Kota Batam yang diselenggarakan di Alun-alun Engku Putri, pada hari Minggu (28/5/2023).

Kehadiran tokoh terkemuka Kota Batam tersebut disambut dengan hangat oleh puluhan ribu warga Batam yang berasal dari Jawa.

Dalam pidato sambutannya, Rudi, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam, tidak lupa mengajak seluruh masyarakat asal Jawa untuk tetap kompak dan menjaga solidaritas.

Menurut Rudi, dukungan dari seluruh elemen masyarakat adalah kunci keberhasilan pembangunan Kota Batam.

"Marilah kita bersama-sama menjaga kekompakan dalam mendukung pembangunan Kota Batam yang kita cintai. Kemajuan Kota Batam tidak akan terwujud tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat," ujarnya dengan penuh semangat.

Rudi juga menyampaikan bahwa BP Batam sedang merencanakan beberapa langkah strategis untuk mendukung percepatan kemajuan kota.

Mulai dari pelebaran jalan arteri Batu Ampar hingga Nongsa, pembangunan Terminal 2 Bandara Internasional Hang Nadim Batam, pengembangan Pelabuhan Batu Ampar menjadi pelabuhan internasional, hingga perencanaan pembangunan transportasi modern seperti Light Rail Transit (LRT).

Baca juga: BP Batam Menghadiri Pertemuan FGD tentang Ketersediaan Listrik di KPBPB Batam

"Kita sedang membangun Batam menjadi kota modern untuk seluruh masyarakatnya. Oleh karena itu, mari kita bersatu padu," tambahnya.

Sementara itu, Ki Lurah Punggowo, H.M Soerya Respationo, memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Muhammad Rudi dalam pelaksanaan acara halal bihalal tersebut.

Romo, sapaan akrabnya, juga mengajak seluruh masyarakat Kota Batam yang berasal dari Jawa untuk dapat beradaptasi dengan baik dalam memajukan daerah ini.

"Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews