Gubernur Ansar Hadiri Pertemuan Halal Bihalal 'PUNGGOWO' dengan Penegasan Tidak Ada Pembagian Kelas Masyarakat

Gubernur Ansar Hadiri Pertemuan Halal Bihalal

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama tokoh Punggowo Soerya Respationo (Foto: Ist)

Batam, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri acara halal bihalal Paguyuban Jawa di Batam yang tergabung dalam "PUNGGOWO" di Dataran Engku Putri Batam Center, pada hari Minggu (28/5).

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh, antara lain Gubernur Kepri periode 2010-2015 yang juga merupakan Ki Lurah Punggowo H.M Soerya Respationo, Anggota DPR RI Turma Panjaitan, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, mantan Kapolda Kepri Aris Budiman, Walikota Batam Muhammad Rudi, Bupati Karimun Aunur Rofiq, Bupati Natuna Wan Siswandi, Wakil Bupati Anambas Wan Zulhendra, Bupati Ponorogo beserta rombongan, Ketua MUI Kepri Bambang Maryono, serta para tokoh agama, tokoh adat, dan para sesepuh Punggowo.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ansar kembali menegaskan bahwa di Kepri tidak ada pembagian kelas masyarakat berdasarkan suku dan agama.

"Tidak ada warga kelas 1 dan kelas 2. Yang ada kita adalah warga Kepulauan Riau yang memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk membangun Kepri ke depan menjadi lebih maju," tegasnya.

Baca juga: FKIP UMRAH Gelar Pelatihan Pengembangan Kreativitas Mahasiswa dengan Perkenalkan Desain Batik Maritim

Gubernur Ansar juga mengaku bangga dan salut atas diselenggarakannya acara ini. Hal ini disebabkan tidak hanya dihadiri oleh Suku Jawa saja, tetapi juga berbagai suku yang ada di Kepri.

"Selain menandakan kesolidan warga suku Jawa, acara ini juga dihadiri oleh warga Tionghoa, Sumatra Utara, dan suku-suku lainnya. Kita semua bersatu dan ini menjadi salah satu faktor penting dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kepri," ujar Gubernur Ansar.

Terakhir, Gubernur Ansar meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar dapat melaksanakan tugas kepemimpinannya di Kepri dengan baik.

"Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar kami dapat terus bekerja membangun dan memajukan Kepri. Kami tidak dapat bekerja sendiri, tetapi membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak dan masyarakat," tutup Gubernur Ansar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews