Jalur Pedestrian Batam Center: Destinasi Instagramable yang Memikat di Kota Batam

Jalur Pedestrian Batam Center: Destinasi Instagramable yang Memikat di Kota Batam

Jalur pedestrian yang dibangun BP Batam di Batam Center menjadi destinasi instagramable yang memikat di Kota Batam (dok.bp.batam)

Batam, Batamnews - Kota Batam kini memiliki daya tarik wisata baru yang tak boleh dilewatkan sejak akhir tahun 2022. Terletak di pusat kota, terdapat jalur pedestrian atau city walk yang memungkinkan pengunjung menikmati suasana kota sambil berjalan kaki.

Tidak hanya itu, jalur pedestrian yang sebelumnya dikenal sebagai tempat para pedagang kaki lima, kini telah menjelma menjadi sebuah destinasi yang menarik. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat duduk yang nyaman, dekorasi menawan, dan fasilitas pendukung lainnya.

Baca juga: Mantap, Akses Bundaran Madani-Ocarina Dilengkapi Pedestrian dan Jalur Sepeda

Pembangunan area pedestrian ini merupakan upaya Kota Batam dalam meningkatkan daya tarik wisata. Pada malam hari, warga lokal sering datang ke kawasan pedestrian ini untuk bersantai, berjalan-jalan, atau berfoto. Selain menarik minat penduduk setempat, tempat ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan dari luar daerah.

Jalur pedestrian Batam Center ini dibangun oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam dengan panjang sekitar 2,7 km dan lebar jalur pejalan kaki 4 m. Area ini dirancang dengan taman rumput yang hijau, pepohonan tabebuya yang cantik, tempat duduk yang nyaman, serta pencahayaan yang memadai.

Muhammad Rudi, selaku Kepala BP Batam, menjelaskan bahwa pembangunan jalur pedestrian ini merupakan bagian dari upaya mereka dalam mempercantik kota Batam dan meningkatkan fasilitas bagi masyarakat.

"Proyek ini dilakukan dengan tujuan untuk merapikan Kota Batam agar semakin indah dan nyaman untuk dikunjungi," ujar Muhammad Rudi.

Selain itu, dalam proses pembangunan fasilitas ini, sistem drainase yang baik juga menjadi perhatian utama.

Baca juga: Muhammad Rudi Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Kota Batam yang Bertaraf Internasional

"Jalur pejalan kaki ini dirancang dengan kemiringan yang tidak rata, sebagai upaya untuk mencegah genangan air dan banjir di kawasan Batam Center," tambahnya.

Muhammad Rudi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun dengan baik, agar dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

Baca juga: Muhammad Rudi: Pembangunan Batam untuk Kesejahteraan Masyarakat Kepri

"Kami berharap fasilitas yang telah kami bangun ini dapat terus digunakan dalam jangka waktu yang lama, dan itu membutuhkan peran aktif dari seluruh masyarakat untuk menjaganya," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews