Wisatawan Tetap Membludak, Penjaga Pantai Tanjung Pakai Aturan Ketat Saat Cuaca Buruk

Wisatawan Tetap Membludak, Penjaga Pantai Tanjung Pakai Aturan Ketat Saat Cuaca Buruk

Penjaga pantai Tanjungpinggir, Deni mengawasi warga yang mandi di pantai. (foto: edo)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pantai Tanjungpinggir, Sekupang, Batam, tetap menjadi salah satu favorit warga Batam untuk mengisi hari libur, Sabtu (2/1/2015). Warga tetap ramai meski sepanjang Sabtu, hujan turun dan angin kencang.

Di pantai Tanjungpinggir, menyediakan berbagai jenis permainan dan hiburan seperti banana boat, perahu wisata, flying fox, dan lainnya. Bagi pengunjung yang berenang di pantai tidak merasa khawatir karena ada 30 orang penjaga pantai yang selalu memantau dan mengawasi.

"Penjagaan juga dibantu oleh marinir dan polair pada saat libur Natal dan Tahun Baru," kata Pengelola Pantai Tanjungpinggir, Budi Befor, saat dijumpai di lokasi wisata tersebut, Jumat (1/1/2015)

Kemudian, untuk keselamatan bagi pengunjung yang berenang pada cuaca yang kurang bagus, pengelola membatasi jarak berenang dibatasi hanya sampai dada saja. "Jika ada yang melampaui batas, anggota akan langsung terjun, supaya semua terkendali," paparnya.

Untuk biaya masuk ke tempat wisata Tanjungpinggir hanya Rp 10.000 per orang.


Koordinator Penjaga Pantai Wisata Tanjungpinggir, Deni mengatakan, saat acara kurang bagus seperti beberapa hari ini, petugas akan lebih waspada dalam mengawasi pengunjung yang berenang.

"Supaya tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan, mengingat cuaca dan angin kencang. Tapi kalau cuaca bagus, kami tidak memberi batasan,"terang Deni.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews