Belasan Pesepeda Lipat Merauke Siap Ramaikan Jamselinas XII Batam

Belasan Pesepeda Lipat Merauke Siap Ramaikan Jamselinas XII Batam

Belasan Pesepeda Lipat Merauke Siap Ramaikan Jamselinas XII Batam.

Batam, Batamnews - Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII Batam memang memantik antusias ribuan pesepeda dari seluruh Indonesia untuk hadir. Dari ribuan peserta yang sudah mendaftar, di antaranya ada 17 pesepeda lipat dari Merauke, Provinsi Papua Selatan.

“Insya Allah kami akan hadir. Untuk memperkuat silaturahmi dengan pesepeda seluruh Indonesia, juga melihat perkembangan Batam,” kata Adhie Marzuki, Ketua Sepeda Lipat Merauke (Slimer), Jumat (19/5/2023) petang.

Adhie, yang dihubungi dari Batam, mengatakan, banyak keseruan tiap Lebaran sepeda lipat ini. Karena itu, tak heran kalau antusiasme pesepeda untuk hadir selalu tinggi.

Adhie sendiri sudah dua kali ikut Jamselinas. Pertama saat Jamselinas ke-8, di Makassar, Sulawesi Selatan. Kemudian tahun lalu, pada Jamselinas XI yang digelar di Purwokerto.

Baca juga: Seratusan Pesepeda Lipat Gelar Halal Bike Halal

“Tiap lokasi pasti punya aura dan keseruan yang berbeda. Event ini membuat silaturahmi dan kebersamaan sesama pesepeda akan semakin erat,” kata Adhie.

Tahun ini, sejak awal, kata lelaki kelahiran Jayapura ini, rekan-rekan yang tergabung dalam Slimer memang sudah bersiap untuk hadir di Batam. Mereka pun menunggu momen pendaftaran dibuka pada 11 April lalu. Pada saat itu, 17 rekan mereka mendapatkan kuota yang disediakan panitia.

Menjelang ke Batam, kata Adhie, mereka tetap melaksanakan gowes rutin dengan teman-teman satu komunitas. Kadang berkolaborasi juga dengan pesepeda lainnya.

Pada Ramadhan lalu, Slimer malah melakukan banyak aktivitas berbagi kepada sesama. Mereka ikut membagikan pake Ramadhan bersama Muslim Papua Selatan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews