Idol K-Pop Jungkook BTS Dapat Ancaman Pembunuhan, Diduga Fans dari RI

Idol K-Pop Jungkook BTS Dapat Ancaman Pembunuhan, Diduga Fans dari RI

Jungkook BTS Dapat Ancaman Kematian Usai Tolak Kiriman Makanan (Foto: Soompi)

Jakarta, Batamnews - Seorang anggota terkenal dari grup BTS, Jungkook, menghadapi ancaman pembunuhan yang serius dari seorang sasaeng. Kejadian ini telah menimbulkan kekhawatiran besar terhadap keselamatan sang idol karena ancaman tersebut secara terang-terangan ditulis di media sosial.

Di Korea Selatan, fenomena obsesi terhadap idola yang dikenal sebagai sasaeng menjadi masalah serius. Dalam bahasa lokal, sasaeng berarti "kehidupan pribadi," namun dalam konteks ini, istilah tersebut mengacu pada penggemar yang memiliki obsesi yang berlebihan terhadap idola mereka.

Berdasarkan laporan dari KBIzoom, insiden yang sangat mengkhawatirkan ini terungkap ketika seorang pengguna Twitter dengan akun @chu02859 memposting foto sebilah pisau bersama dengan pesan yang mengerikan. "Aku akan membunuh Jungkook, tunggu saja," tulisnya.

Penggemar yang memiliki obsesi berlebihan tersebut bahkan mengunggah foto pisau tersebut dengan keterangan bahwa dia merasa kecewa karena Jungkook menolak makanan yang dikirimkannya.

"Saya telah mengirimkan makanan kepadanya, jadi tidak sulit bagi saya untuk membunuhnya. Saya tahu di mana dia tinggal, dan tempat tinggalnya berdekatan dengan tempat saya tinggal. Dia telah bersikap kasar dengan menolak makanan yang saya kirimkan," tulis penggemar tersebut.

Menurut laporan dari KBIzoom, setelah penyelidikan lebih lanjut, diduga bahwa orang di balik akun @chu02859 adalah seorang gadis Indonesia berusia 17 tahun yang sebelumnya tinggal di Korea.

Penggemar yang prihatin segera melaporkan situasi ini ke HYBE, agensi BTS, untuk melindungi Jungkook. Namun, hingga saat ini, HYBE belum merilis pernyataan resmi mengenai ancaman yang dialamatkan kepada Jungkook.

Sebelum adanya ancaman ini, Jungkook telah memberikan peringatan kepada para sasaeng untuk berhenti mengganggu kehidupan pribadinya dan mengirimkan makanan ke alamat rumahnya.

"Tolong hentikan. Jika Anda mengirimkannya lagi, saya akan melacak nomor pesanan pengirim dan mengambil tindakan hukum. Jadi, tolong berhenti," tegas Jungkook.

Tidak hanya Jungkook, anggota BTS lainnya, Kim Tae-hyung alias V, juga pernah mengalami pengalaman buruk dengan sasaeng. Dalam sebuah siaran langsung di V Live Naver, V menceritakan bahwa ia pernah diganggu oleh sasaeng di dalam pesawat.

"Beberapa orang sasaeng mengetahui pesawat yang kami tumpangi sebelumnya. Mereka selalu mengambil kursi di depan atau di sebelah kami. Di situasi seperti itu, kami tidak dapat beristirahat dengan nyaman," ungkap V.

"Menakutkan. Ya, itu sangat menakutkan," ungkapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews