Gubernur Kepri Tekankan Pentingnya Amanah dalam Perayaan Hari Marwah Kepri

Gubernur Kepri Tekankan Pentingnya Amanah dalam Perayaan Hari Marwah Kepri

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menghadiri malam puncak Hari Marwah Kepri ke-21. (Foto: istimewa)

Bintan, Batamnews, Advertorial - Peringatan Hari Marwah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang ke-21 tahun pada tahun 2023 berlangsung meriah di Monumen Relief Antam Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (15/5/2023) malam.

Acara ini juga menjadi perayaan Road To Gebyar Melayu Pesisir sebagai bagian dari rangkaian perayaan tersebut. Malam puncak pekan kebudayaan daerah ini dihadiri oleh Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad.

Selain Gubernur, acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Ketua BP3KR, Datok H. Huzrin Hood, perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Suryono, perwakilan FKPD Kepri dan Bintan, perwakilan OPD Kepri dan Bintan, tokoh budayawan dari Malaysia dan Singapura, serta para pejuang pembentukan Provinsi Kepri.

Peringatan Hari Marwah Kepri kali ini berlangsung selama dua hari dengan berbagai kegiatan, seperti jalan sehat, perlombaan gasing, festival tari Bintan, bazaar UMKM, dan FGD bidang kebudayaan.

Gubernur Ansar dalam sambutannya menyetujui usulan Ketua BP3KR, Datok Huzrin Hood, untuk menjadikan tanggal 24 September sebagai Hari Amanah Kepri, yang merupakan hari jadi Pemerintah Provinsi Kepri.

“Kita semua mari sama-sama mempertegas, tanggal 24 September menjadi Hari Amanah Masyarakat Kepri karena kita semua pemimpin yang dipilih, tugas utama kita adalah menjaga amanah dan melakukan yang terbaik untuk masyarakat," ucap Ansar.

Gubernur menekankan pentingnya menjaga amanah dan melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bintan dan Bank Indonesia Perwakilan Kepri atas kerja sama yang baik dalam membina dan mengembangkan UMKM di Kepri.

Ia berharap kerja sama ini dapat mempercepat proses pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19. Road To Gebyar Melayu Pesisir akan dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri, dengan acara puncak yang direncanakan akan berlangsung pada bulan September 2023, sejalan dengan acara 3 negara IMT-GT.

“Mudahan kerjasama kita dengan Bank Indonesia ini tetap terjalin baik, dan menjadi era kebangkitan UMKM di Kepri sebagai daerah perbatasan yang punya potensi ekspor produk unggulan yang potensial,” ujarnya.

Ansar juga mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk memanfaatkan Hari Marwah Kepri sebagai momen untuk menyatukan hati, memadukan niat, dan membangun semangat dalam membangun Provinsi Kepri menjadi yang terbaik.

“Saat ini Provinsi Kepri juga telah menjadi salah satu Provinsi terbaik di Indonesia, berkat kerjasama semua pihak dari FKPD, Para Bupati/ Walikota, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, dan tentunya seluruh masyarakat Provinsi Kepri. Terimakasih kepada para pejuang pembentukan Provinsi Kepri, Selamat hari Marwah Kepri,” tutupnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews