BI Kepri Bantu UMKM Bintan Melalui Gebyar Melayu Pesisir

BI Kepri Bantu UMKM Bintan Melalui Gebyar Melayu Pesisir

Kegiatan Road to Gebyar Melayu Pesisir (GMP)

Bintan, Batamnews - Bank Indonesia (BI) Kepulauan Riau bantu UMKM Bintan dengan menggelar kegiatan Road to Gebyar Melayu Pesisir (GMP), dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Bintan, yg disinergikan dengan kegiatan Hari Marwah Provinsi Kepri yang Ke 21 tahun 2023.

Kegiatan ini diawali dengan Jalan santai dengan mengambil start dari Kijang City Walk, hingga finish di Monumen Relief Antam, Kecamatan Kijang, Kabupaten Bintan yang disejalankan juga dengan pembukaan Bazar sinergi bersama pemkab bintan, Minggu (14/05/2023). 

Dalam acara tersebut Kepala Tim Implementasi Kebijakan Ekonomi Daerah Bank Indonesia Kepri, Miftachul Choiri mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan, pemerintah dan BI bersama-sama mendorong UMKM untuk bisa bersaing tidak hanya di dalam negeri saja tetapi juga bisa go Internasional.

"Jadi kita dukung dari mulai dikurasi, kemudian capacity building untuk UMKM, kemudian perizinan, dan juga kita dorong juga untuk nantinya dapat mengikuti pameran yang ada di Jakarta ataupun diluar negeri," ujarnya.

Sementara itu Bupati Bintan yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, sangat berterimakasih kepada Bank Indonesia (BI) Kepri yang telah mendukung UMKM masyarakat di Bintan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan berbagai program mulai dari kurasi produk, pendaftaran halal, Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), dan Lain-lain. 

"Jadi mudah-mudahan kegiatan ini bisa mendoronglah, UMKM kita untuk tampil lebih baik lagi," sebut Robi. 

Road to Gebyar Melayu Pesisir merupakan kegiatan Bank Indonesia bersama pemerintah daerah, yang dilaksanakan diberbagai Kabupaten /Kota di Provinsi Kepri, dengan puncak acaranya yaitu pada Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau mendatang. 

Di Kabupaten Bintan sendiri terdapat, 99 UMKM yang mengikuti program pendaftaran halal yang difasilitasi oleh Bank Indonesia Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews