Partai Demokrat Targetkan Minimal 6 Kursi DPRD Lingga di Pileg 2024

Partai Demokrat Targetkan Minimal 6 Kursi DPRD Lingga di Pileg 2024

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Lingga yang sekaligus Anggota DPRD Lingga, Sui Hiok. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Partai Demokrat secara resmi telah pun mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, pada Kamis (11/5/2023) kemarin.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Lingga, Sui Hiok mengatakan, seluruh daerah pemilihan (Dapil) terisi full oleh kader-kader mumpuni. Pihaknya pun menargetkan Demokrat dapat meraih minimal 6 kursi DPRD Lingga dengan komposisi Bacaleg yang ada saat ini.

"Kami Demokrat menargetkan 6 sampai 8 kursi. Diharapkan dengan kekuatan 6 sampai 8 kursi, fraksi Demokrat akan terus berjuang untuk pelayanan dasar bidang kesehatan di Kabupaten Lingga," kata dia kepada Batamnews, Sabtu (13/5/2023).

Baca juga: Partai Demokrat Susul NasDem Daftar Bacaleg ke KPU Lingga

Katanya, pelayanan kesehatan di Kabupaten Lingga saat ini masih terbilang lemah.

"Kami menyoroti kekurangan rumah sakit dan dokter spesialis yang memadai di daerah, sehingga seharusnya ketika ada pasien yang dirujuk harus ditanggung oleh pemerintah daerah. Bahkan biaya transportasi ke luar kabupaten harus dibantu oleh pemerintah," ujar Sui Hiok.

Selain itu, Partai Demokrat juga menyoroti kurangnya ambulans laut untuk membantu masyarakat dalam situasi darurat. Saat ini, Partai Demokrat hanya memiliki 2 kursi sehingga perjuangan mereka dalam meningkatkan pelayanan kesehatan seperti angin lalu.

Dengan demikian, politisi yang dikenal aktif menyuarakan aspirasi masyarakat ini berharap dengan kekuatan 6 hingga 8 kursi di pemilihan umum mendatang, Partai Demokrat akan terus berjuang untuk meningkatkan pelayanan dasar kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews