MUI Minta BSI Segera Pulihkan Layanan, 8 Ribu Lebih Calon Haji Belum Bisa Lunasi ONH

MUI Minta BSI Segera Pulihkan Layanan, 8 Ribu Lebih Calon Haji Belum Bisa Lunasi ONH

Majelis Ulama Indonesia meminta BSI secepat mungkin memulihkan pelayanannya (ilustrasi)

Batam, Batamnews – Persoalan trusaknya pelayanan Bank Syariah Indonesia (BSI) sejak Senin (8/5/2023) membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) ikut bersuara. Mereka minta pihak BSI secepat mungkin memulihkan pelayanannya.

Pasalnya, banyak umat Islam tidak bisa melakukan transaksi di bank syariah terbesar di Indonesia itu. Termasuk dalam melunasi biaya Ongkos Naik Haji (ONH).Hal ini jelas merugikan umat Islam.

Baca juga: BSI Mengaku Pelayanan Sudah Pulih, Namun Nasabah Masih Menjerit Tidak Bisa Transaksi

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas seperti dikutip cnnindonesia, Kamis (11/5/2023) meminta Bank Syariah Indonesia segera memulihkan layanan.
 
"Kami meminta pihak BSI agar bersungguh-sungguh menghadapi serangan siber ini, sehingga diharapkan pelayanan kembali pulih serta dapat berjalan seperti biasa," ujar Anwar Abbas.

Menurut Anwar, MUI banyak menerima keluhan dan pengaduan soal BSI ini. Mulai dari tidak bisa transaksi lewat ATM, mobile banking, hingga transaksi di teller kantor cabang.

Baca juga: Drawing Piala Asia 2023: Indonesia Segrup Vietnam, Irak dan Jepang

Sementara itu, pihak BSI mengakui ada 8.072 nasabahnya masih belum melunasi biaya haji di tengah eror layanan sejak Senin (8/5/2023).

Namun Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo mengungkapkan persentase pelunasan biaya calon jemaah haji di BSI yang terkendala hanya 5 persen dari kuota yang diberikan Kementrian Agama.
 
"Kuotanya BSI itu 161.544 jemaah, calon haji yang berhak. Yang sudah lunas itu 153.472, ini 95 persen. Yang belum melunasi tinggal 8.072," katanya di Wisma Mandiri, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Baca juga: Tak Cuma Infrastruktur, Rudi Ingin Pendidikan Batam Juga Semakin Maju

 BSI, tambah Gunawan, akan mengupayakan persoalan pelunasan nasabah untuk biaya ONH itu bisa selesai Jumat (12/5/2023) sesuai tenggat waktu pelunasan yang diberikan Kemenag.
  
"95 persen dari kuota haji BSI sudah dilunasi semua, tinggal 5 persen. Apakah besok bisa? InsyaAllah enteng. Untuk haji kita tidak main-main, ini tamu Allah," tegasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews