Kabupaten/Kota di Kepri Tampil dengan Ciri Khas Daerah di Pawai Ta'aruf STQH ke-X

Kabupaten/Kota di Kepri Tampil dengan Ciri Khas Daerah di Pawai Ta

Peserta pawai ta'aruf STQH ke-X tingkat Provinsi Kepri menampilkan ciri khas masing-masing daerah. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Pawai Ta'aruf sebagai pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-X tingkat provinsi Kepulauan Riau (Kepri), tahun 2023 telah digelar di Kabupaten Karimun pada Selasa (9/5/2023). Acara STQH ke-X dilangsungkan di Coastal Area, Kecamatan Karimun.

Dalam pawai Ta'aruf tersebut, Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau turut serta dan menampilkan ikon dan ciri khas masing-masing daerah.

Hadir dalam acara tersebut adalah Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, serta pimpinan daerah kabupaten/kota di Kepri.

Baca juga: Pawai Taaruf STQH Kepri ke - X: Kafilah Batam Usung Tema Kota Baru

“Dengan ciri khas dan tema masing-masing daerah, mengikuti pawai Ta’aruf dalam rangkaian STQH ke-X di Kabupaten Karimun,” kata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada wartawan usai pelepasan peserta pawai.

Gubernur menyatakan bahwa kegiatan pawai Ta'aruf ini akan menumbuhkan potensi daerah dalam meningkatkan sektor-sektor berbagai objek atau potensi yang ada. Penampilan yang ditunjukkan oleh masing-masing daerah juga menjadi bahan evaluasi dalam pembangunan.

"Banyak di Kepri ini yang bisa kita dorong. Kita lihat tadi seluruh daerah bisa mem-visualisasi dengan sangat baik," ucap Ansar.

Sebanyak 20 barisan kafilah dari berbagai unsur yang terdiri dari pembawa bunga manggar, pusaka kompang, silat, barisan OPD, pelajar, kesenian dan berbagai konsep sesuai dengan 5 azam yang dimiliki telah ditampilkan oleh Karimun sebagai tuan rumah STQH Provinsi Kepri 2023 dengan jumlah peserta mencapai 1.828 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews