Momen Jokowi Duduk Tenang Jajal Jalan Rusak dan Berlubang di Lampung

Momen Jokowi Duduk Tenang Jajal Jalan Rusak dan Berlubang di Lampung

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya mencoba jalan rusak di Jalan Terusan Ryacudu Lampung, Jumat (5/5/2023). (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Lampung, Batamnews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan ketika mobil kepresidenannya terpaksa melintasi jalan rusak berlubang di Provinsi Lampung.

Mobil Mercedes-Benz S 600 Guard yang ditumpangi oleh Jokowi harus melewati Jalan Terusan Ryacudu di Lampung Selatan yang hanya teraspal separuh bagian.

Lubang-lubang menganga terdapat di hampir setiap meter jalan yang membuat mobil kepresidenan tidak bisa berjalan dengan cepat.

Meski cuaca terik, air tergenang di dalam lubang tersebut yang membuat mobil Jokowi terpaksa berhenti sejenak setiap kali menghadapinya.

Presiden Jokowi terlihat duduk tenang di kursi belakang mobil sementara kendaraan Paspampres mengawal dengan jalan perlahan di jalanan yang rusak.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi jalan rusak di Lampung usai sebuah video viral di media sosial TikTok.

Jokowi menekankan bahwa pembangunan suatu daerah harus ditopang oleh infrastruktur yang baik, terutama jalan. Jalan yang rusak dapat mengganggu mobilitas orang dan barang serta menaikkan biaya logistik sehingga barang tidak bisa bersaing dengan daerah dan negara lain.

"Begitu jalan rusak, apalagi jalan produksi, akan mengganggu yang namanya mobilitas orang, barang, biaya logistik akan naik sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan daerah lain dan negara lain," kata Jokowi di Sarinah, Jakarta, Kamis (4/5/2023).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews