Pelantikan Menpora Sekaligus Reshuffle Menteri Lain? Ini Kata Jokowi

Pelantikan Menpora Sekaligus Reshuffle Menteri Lain? Ini Kata Jokowi

Jokowi (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera melantik Menpora baru pengganti Zainudin Amali. Lantas apakah pergantian tersebut sekaligus adanya perombakan jabatan lain di Kabinet Indonesia Maju?

"Ditunggu saja," kata Jokowi singkat di Kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023).

Jokowi tak merinci rencana pergantian Menpora Amali tetap di pekan depan atau tidak. Ia meminta publik untuk menunggu apakah pergantian itu sekaligus mengubah posisi beberapa menteri.

"Ditunggu saja," ungkap Jokowi singkat.

Jokowi sebelumya membuka rencana pelantikan Menpora baru pengganti Zainudin Amali yang mengundurkan diri setelah menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Jokowi bilang rencana reshuffle itu bakal dilakukan dalam waktu dekat.

"Minggu depan," demikian jawaban singkat Jokowi ketika awak media menanyakan kapan waktu pelantikan Menpora baru, di sela-sela kegiatan peresmian Kawasan Ekonomi Khusus Lido di Bogor, Jumat (31/3/2023).

Rupanya Jokowi memang sudah melakukan finalisasi soal nama Menpora baru tersebut. Presiden sudah menerima beberapa nama calon Menpora baru dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Di samping itu, mencuat isu bahwa pengumuman Menpora baru ini juga bakal jadi pengumuman reshuffle kabinet. Ketika ditanya soal reshuffle kabinet, begini jawaban Jokowi.

"Segera," kata Jokowi dalam pernyataan pers seperti di akun Youtube Setpres, Rabu (29/3). Kata 'segera' adalah jawaban Jokowi atas pertanyaan soal posisi Menpora kosong dan rencana reshuffle kabinet.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews