Inilah Smartphone dengan Kamera Terbaik 2015

Inilah Smartphone dengan Kamera Terbaik 2015

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID - Kamera adalah fitur yang sangat dibutuhkan untuk menunjang produktivitas di era digital ini. Untuk itu, pengguna tak hanya membutuhkan smartphone dengan kamera biasa, namun kamera yang lebih baik.

Bagi Anda yang membutuhkan smartphone dengan kamera mumpuni, berikut adalah tujuh smartphone dengan kamera terbaik di 2015 versi CNet, dilansir Rabu (30/12/2015):

LG V10

V10 adalah perangkat paling premium LG saat ini. Harganya yang cukup tinggi sebanding dengan kemampuan fitur kameranya yang memungkinkan pengguna untuk merekam video 2.160p dari kamera 16 MP di belakang dan 1.080p dengan kamera depan 5 MP.

Kamera V10 juga memiliki fitur multi-view dan Snap. Gambar yang dihasilnya sangat tajam bahkan di tempat yang kekurangan cahaya. Kamera juga disebut mampu menangkap fokus lebih cepat. Kualitas video yang digunakan untuk merekam obyek diam maupun berjalan juga tak kalah ciamik.

Apple iPhone 6s dan 6S Plus

Kedua perangkat ini tak hanya diinginkan pengguna karena fitur 3D Touch, namun juga karena kemampuan kameranya. Meski hasil kameranya tak jauh berbeda jika dilihat dengan mata telanjang, kamera belakang 6S Plus memang lebih baik.

Kamera 12 MP di belakang iPhone 6s Plus mampu dengan cepat menangkap obyek, baik untuk difoto maupun direkam dalam video. Dia memiliki fitur optical image stabilization yang bekerja sangat maksimal.

Samsung Galaxy S6

Smartphone premium Samsung ini tak hanya cantik karena bodinya yang terbuat dari logam dan UI TouchWiz yang berjalan di Android 5.0. Galaxy S6 mengusung kamera 16 MP yang memiliki bukaan f/1.9 dan termasuk optical image stabilization yang sanggup menghaluskan hasil jepretan.

Fitur baru yang dibawa adalah auto-HDR (high dynamic range) dan membuat pengguna tak perlu waktu lama untuk menangkap obyek. Fitur ini akan menyesuaikan balance secara otomatis. Di bagian depan, perangkat ini juga mengusung kamera 5 MP selfie yang luas bahkan masih tampak baik di cahaya redup.

Samsung Galaxy Note 5

Memang tak banyak perubahan sensor piksel yang dibawa Note 5. Dia dibekali dengan kamera belakang 16 MP dengan kamera depan 5 MP yang mampu merekam video hingga 4K.

Kendati demikian, kemampuan memprosesnya sudah banyak berkembang sehingga kualitas foto sudah jauh lebih baik dari Note 4. Handset ini bahkan disebut memiliki kualitas foto yang sama dengan smartphone high end Galaxy S6 and S6 Edge. Apalagi, kamera Note 5 juga dilengkapi Live YouTube streaming.

Google Nexus 6P

Smartphone ini adalah perangkat Nexus pertama yang terbuat dari metal. Desainnya memang terkesan biasa, namun dia mengusung teknologi sensor kamera Sony yang bekerja dengan baik meski di cahaya redup. Kamera belakangnya yang 12,3 MP mampu merekam video beresolusi 4K sementara kamera depannya 8 MP.

Tak kalah dari kamera iPhone, pengguna Nexus 6P juga bisa memanfaatkan video slow motion. Google sendiri mengklaim bahwa sensor kamera kecilnya tak kalah dari iPhone 6S Plus. Dia punya ukuran 1,55 mikron pixel sedangkan 1,22 mikron piksel ada di smartphone jumbo Apple.

Selain itu, kamera Nexus 6P juga punya fitur SmartBurst yang bisa mengubah 30 foto menjadi gambar gerak GIF. Fitur ini mengekor fitur Live Photo di iPhone 6S dan 6S Plus.

LG G4

Keindahan desain elegan LG G4 dibarengi dengan kemampuan kameranya yang baik. Kamera belakang 16 MP-nya bersaing dengan kamera Galaxy S6 dan HTC One M9. Kamera yang memiliki bukaan f/1.8 tersebut juga mampu merekam video Ultra HD (4K).

Sementara itu, kamera depannya mengusung kamera 8 MP yang mampu merekam video Full HD atau 1.080 piksel. Kamera tersebu sangat asyik digunakan untuk selfie karena dibekali perintah gesture dan suara.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews