BMKG: Wilayah Riau Berpotensi Diguyur Hujan Dengan Intensitas Sedang hingga Lebat

BMKG: Wilayah Riau Berpotensi Diguyur Hujan Dengan Intensitas Sedang hingga Lebat

BMKG Stasiun Pekanbaru memperkirakan wilayah Riau akan diguyur hujan lebat hingga sedang (ilustrasi)

Pekanbaru, Batamnews - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada Kamis, 4 Mei. Menurut BMKG, sebagian wilayah Riau berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang.

Hujan telah mengguyur Riau sejak pagi hari di beberapa wilayah dan diperkirakan akan terus berlangsung hingga dini hari. Namun, hujan tidak akan merata dan hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. 

Baca juga: Cuaca Kota Batam Hari Ini: Hujan Ringan Siang Hari dan Malam Hari

Menurut Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Bibin Sulianto, potensi hujan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi pada pagi hari di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

Pada siang hingga sore hari, potensi hujan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu. Sedangkan pada malam hari, potensi hujan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi hampir di seluruh wilayah Riau.

Baca juga: Waspada, Hujan Ringan dan Gelombang di Perairan Batam Hari Ini

Sedangkan dini hari, potensi hujan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti. 

Dikutip dari mediacenterria, BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang, terutama di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Kampar pada pagi, malam, dan dini hari.

Baca juga: 2 dari 41 Sirene Peringatan Dini Tsunami di Sumbar Rusak, Terungkap Saat Uji Coba

Suhu udara di wilayah Riau diperkirakan berada di kisaran 23,0 - 32,0 °C dengan kelembapan udara mencapai 60 - 99 %. Sementara itu, arah angin diperkirakan berhembus ke Barat Daya - Barat dengan kecepatan 10 - 20 km/jam. Tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau diperkirakan berkisar antara 0,01-0,5 meter. 

Semua informasi ini dapat diakses melalui perakiran cuaca yang dirilis oleh BMKG stasiun Pekanbaru.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews