Waspada, Hujan Ringan dan Gelombang di Perairan Batam Hari Ini

Waspada, Hujan Ringan dan Gelombang di Perairan Batam Hari Ini

Pusat Meteorologi Maritim BMKG memperkirakan cuaca di perairan Batam, Kamis (4/5/2023) gelombang tenang dan kemungkinan hujan ringan (tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Pusat Meteorologi Maritim BMKG mengeluarkan prakiraan cuaca dan tinggi gelombang perairan Batam pada Kamis (4/5/2023). 

Menurut BMKG kondisi sinoptik dengan stabilitas atmosfer yang lemah di wilayah Kepri, memungkinkan terjadinya pertumbuhan awan-awan hujan. 

Baca juga: Cuaca Kota Batam Hari Ini: Hujan Ringan Siang Hari dan Malam Hari

Pada hari ini, Kamis, cuaca diprediksi akan berawan dengan potensi hujan ringan.

Angin bertiup dari arah Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan antara 2-15 knots, serta tinggi gelombang perairan Batam diperkirakan akan berada pada kisaran 0.01 - 0.50 m.

Baca juga: Catat! Berikut Sisa Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama di Tahun 2023

Meskipun tinggi gelombang perairan tergolong tenang, perlu diwaspadai kemungkinan kondisi cuaca yang dapat mempengaruhi keselamatan selama beraktivitas di perairan Batam. 

Baca juga: KSOP Khusus Batam Bentuk Tim Khusus untuk Selidiki Pencemaran Limbah di Kampung Melayu

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan tetap memperhatikan prakiraan cuaca dan tinggi gelombang perairan serta mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan selama beraktivitas di perairan Batam.

(DEN)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews