Amsakar: Pemko Batam Mendukung Penuh Pelaksanaan TMMD 2023

Amsakar: Pemko Batam Mendukung Penuh Pelaksanaan TMMD 2023

Batam, Batamnews - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan diadakan kembali di Kota Batam. Pada tahun 2023, program ini akan digelar di Kaveling Seraya, Kelurahan Sambau, Nongsa. 

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengatakan bahwa Pemerintah Kota Batam mendukung penuh penyelenggaraan TMMD seperti tahun-tahun sebelumnya.

TMMD merupakan agenda sinergis yang telah berlangsung lama antara Pemerintah Kota Batam dan TNI Polri. Pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD Ke-116 Tahun Anggaran 2023 melalui online di Ruang Data Makodim 0316/Batam pada hari Rabu (4/5/2023). 

Amsakar, bersama dengan Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, dan Dandim 0316 Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, serta Ketua DPRD Batam Nuryanto, menyatakan bahwa Pemko Batam bersama DPRD Batam siap mensupport TMMD.

Tahun ini, Pemko Batam dan DPRD Batam setuju untuk menggelontorkan dana Rp 2,2 miliar untuk kegiatan fisik TMMD. Selain program fisik, Pemko Batam juga mendukung program non fisik sesuai bidangnya masing-masing.

Rakornis ini membahas mekanisme, standar, dan prosedur yang kemudian dijabarkan oleh kementerian dan lembaga terkait. Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto menyatakan bahwa dalam rapat ini kementerian dan lembaga menyampaikan sejumlah paparan, dari prosedur peganggaran hingga memperteguhkan komitmen untuk menyukseskan TMMD.

Kodim Batam menjadi salah satu lokasi program TMMD dengan program fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan mulai 10 Mei hingga 8 Juni. Beberapa program fisik yang akan dilakukan meliputi pelebaran dan semenisasi jalan sepanjang 1.448 meter dengan lebar 3,2 meter hingga 4,3 meter.

Pembangunan pemasangan saluran U40 panjang 345 meter, dan pembangunan gorong-gorong dengan panjang 4 meter. 

Selain itu, ada juga kegiatan non fisik seperti penyuluhan hukum, kesehatan, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, penyuluhan KB Kes, ekonomi kreatif, hingga penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews