Kapolda Riau Perintahkan Penyelidikan Penyebab Kecelakaan Kapal Evelyn

Kapolda Riau Perintahkan Penyelidikan Penyebab Kecelakaan Kapal Evelyn

Kapolda Riau Irjen M. Iqbal mengunjungi korban kapal yang selamat di rumah sakit (ist)

Pekanbaru, Batamnews - Pada Kamis (27/4/2023), kapal SB Evelyn Calisca 01 yang berangkat dari Tembilahan menuju Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau, terbalik di Perairan Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau. Insiden tersebut menewaskan 11 orang penumpang versi polisi.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal telah turun langsung ke lokasi kejadian pada Jumat (28/4/2023). Dia memerintahkan anak buahnya untuk menyelidiki penyebab kecelakaan laut tersebut. Iqbal juga menegaskan akan menindak tegas jika ada kelalaian penyedia jasa.

Baca juga: Pasca Tenggelamnya SB Evelyn Calisca 01, Warga Batam Cemas Naik Speed Boat ke Tanjung Uban

"Kita selidiki penyebabnya. Prinsipnya, bila ada hal-hal yang mengakibatkan insiden ini karena perbuatan melawan hukum akan ditindak tegas," ujar Iqbal saat memantau proses evakuasi di lokasi kejadian seperti dilansir laman mediacenterriau, Jumat.

Saat ini, Polda Riau dan Polres Inhil sedang melakukan pendalaman dan pemeriksaan terkait insiden ini. Beberapa saksi dari nakhoda dan anak buah kapal, termasuk penyedia jasa, akan diperiksa.

Baca juga: Kecelakaan Kapal Tragis di Pulau Burung, Riau: Kapal Penumpang SB Evelyn Tenggelam, Diduga 20 Meninggal, 40 Terjebak di Dalam Kapal

"Jika ditemukan perbuatan melawan hukum, akan kami sikat dan kami akan periksa awak-awak kapalnya," tegas Iqbal.

Iqbal juga mengklarifikasi bahwa jumlah korban yang meninggal dunia dalam insiden itu adalah 11 orang, sedangkan korban yang selamat berjumlah 62 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews