Kecelakaan Tragis SB Evelyn Calisca 01 Tujuan Tanjungpinang, Korban Meninggal Jadi 12 Orang

Kecelakaan Tragis SB Evelyn Calisca 01 Tujuan Tanjungpinang, Korban Meninggal Jadi 12 Orang

Proses evakuasi SB Evelyn Calisca 01 yang terbalik di perairan Indragiri. (Foto: tangkapan layar)

Pulau Burung, Batamnews - Kapal cepat SB Evelyn Calisca 01 yang mengangkut 57 orang mengalami kecelakaan tragis hingga terbalik di perairan Indragiri Hilir, Riau. Tercatat hingga kini sudah ada 12 korban meninggal dunia. Speed boat tersebut tujuan ke Kota Tanjungpinang, Provinsi kepri, dari Tembilahan, Riau. 

"Data sementara ini 12 meninggal dunia. Selamat 36 orang," kata Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal melansir detikSumut, Kamis (27/4/2023) malam WIB.

Iqbal menyebut 12 korban yang meninggal sudah dievakuasi ke daratan. 12 korban itu nantinya akan melalui proses identifikasi.

Baca juga: Innalillahi... Kasi Surveilans di Dinkes Lingga Jadi Korban Tenggelamnya SB Evelin Calisca 01

"Saat ini Kapolres Inhil dan jajaran sedang di TKP untuk menolong dan mengevakuasi korban. Tim masih melakukan penyisiran dan proses pencarian penumpang lain di sekitar lokasi kejadian," kata Iqbal.

Kapal Evelyn Calisca 01 itu diketahui memiliki rute Tembilahan, Riau-Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Kapal terdata sementara mengangkut 51 orang dan enam orang kru.

Baca juga: Total Penumpang Speed Boat Evelyn Calista 01 Capai 78 Orang, 11 Orang Tewas dan 9 Orang Masih Dalam Pencarian

Belum diketahui pasti penyebab kapal kecelakaan. Sementara proses evakuasi masih terus dilakukan petugas gabungan di lokasi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews