7 Tempat Makan Enak dan Terjangkau di Singapura untuk Traveler dengan Budget Terbatas

7 Tempat Makan Enak dan Terjangkau di Singapura untuk Traveler dengan Budget Terbatas

Lau Pa Sat Festival Market salah satu tempat makan murah di Singapura dengan budget berkisar SGD 4 atau sekitar Rp43.600. (internet)

Batam, Batamnews - Singapura sering dianggap sebagai kota dengan biaya hidup yang mahal, terutama bagi wisatawan dengan nilai tukar mata uang yang rendah. Namun, jangan khawatir jika Anda memiliki budget terbatas, karena Singapura juga memiliki banyak tempat makan yang enak dan terjangkau. Berikut ini adalah tujuh tempat makan yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Singapura:

1. Maxwell Food Centre

Terletak dekat dengan stasiun MRT Chinatown, Maxwell Food Centre adalah food court yang menyajikan berbagai jenis makanan dari Asia hingga Barat. Harga makanan di sini sangat terjangkau, mulai dari SGD 3-5 atau sekitar Rp 32.700 – Rp 54.500 (dengan nilai tukar Rp 10.900). Selain itu, tersedia pilihan makanan. halal untuk wisatawan Muslim.

Baca juga: Pasca Tenggelamnya SB Evelyn Calisca 01, Warga Batam Cemas Naik Speed Boat ke Tanjung Uban

2. Albert Centre Bugis

Albert Centre Bugis di Queen Street terkenal sebagai daerah pusat oleh-oleh, tetapi juga menawarkan surga makanan dengan berbagai rasa. Harga makanan di sini berkisar antara SGD 2-4 atau sekitar Rp 21.800 – Rp 43.600, dengan menu unggulan seperti nasi lemak, laksa, bebek panggang, dan prawn noodles.

3. River Valley Nasi Lemak

Jika ingin mencicipi nasi lemak di Singapura, kunjungi River Valley Nasi Lemak di 304 Orchard Road, Lucky Plaza. Nasi lemak disajikan dengan berbagai topping dan tersedia juga berbagai menu Melayu lainnya dengan harga sekitar SGD 3 atau Rp 32.700 (dengan nilai tukar Rp 10.900).

4. Lucky Chicken Rice

Lucky Chicken Rice di Lucky Plaza, 304 Orchard Road menyajikan ayam panggang dan bebek panggang dengan kuah kaldu yang segar dan nasi olahan yang gurih dan enak. Untuk mencicipi bebek panggang, Anda hanya perlu mengeluarkan sekitar SGD 4.

5. Old Airport Food Center

Tempat makan murah ini sudah terkenal sejak 1975 dan sering dijuluki surga makanan karena menyediakan berbagai menu dengan harga terjangkau. Namun, Anda harus sabar menunggu antrian karena tempat ini selalu ramai.

Baca juga: Wiener Zeitung, Salah Satu Koran Tertua di Dunia Berhenti Cetak

6. Tuckshop Harbourfront Centre

Terletak di Harbourfront Centre yang bersebelahan dengan Vivo City, Tuckshop Harbourfront Centre adalah tempat makan yang terkenal di kalangan wisatawan dan penduduk lokal karena menyajikan makanan dengan harga yang terjangkau. Untuk mencapai tempat makan ini, Anda hanya perlu naik ke lantai paling atas Vivo City dan menyeberang ke arah Harbourfront Centre.

Baca juga: Menikmati Suasana Kampung Tua Batam yang Alami dan Kental Budaya Melayu

7. Lau Pa Sat Festival Market

Food court ini menyediakan berbagai makanan dengan cita rasa tinggi dari China, India, Turki, dan masih banyak lagi. Terletak dekat dengan stasiun MRT Raffles Place, sehingga jika Anda dilanda kelaparan bisa langsung berkunjung kesana. Lau Pa Sat Festival Market buka selama 24 jam dengan harga makanan berkisar SGD 4 atau sekitar Rp43.600.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews