Kepri Coral Resort: Tempat Wisata Unik di Pulau Pengalap Batam

Kepri Coral Resort: Tempat Wisata Unik di Pulau Pengalap Batam

Kepri Coral Resort salah satu lokasi wisata unik yang berada di sekitar Pulau Abang Batam (internet)

Batam - Kepri Coral Resort adalah destinasi wisata pantai di Batam yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Destinasi liburan ini masih tergolong baru dan menawarkan berbagai fasilitas dan pelayanan yang menarik.

Baca juga: Kronologi Tenggelamnya Kapal Evelyn yang Tewaskan 11 Orang dan 9 Masih Hilang

Kepri Coral Resort terletak di Pulau Pengalap yang masuk dalam Wilayah Administratif Kecamatan Galang, Kota Batam. Destinasi wisata bahari ini terletak di Gugusan Pulau Abang, sebuah pulau eksotis yang terletak di selatan Pulau Batam.

Untuk mencapai Kepri Coral Resort, para wisatawan harus menuju ke terminal pelabuhan khusus yang terletak di belakang Jembatan Barelang 6 atau di pesisir Pulau Galang Baru. Jarak dari terminal Kepri Coral Resort ke pusat Kota Batam memakan waktu sekitar satu jam dengan mobil.

Baca juga: Jelajahi Wisata Kuliner Johor Bahru: Rekomendasi 7 Tempat Makan yang Lezat

Dari sana, penumpang diangkut dengan feri (perahu motor berukuran sedang) ke restoran terapung di kawasan Kepri Coral Resort. Kapal ini hanya berangkat sekali sehari pada pukul 10.00 WIB (jadwal dapat berubah sesuai kebijakan pengelola).

Untuk mencapai kawasan wisata Kepri Coral, wisatawan perlu menempuh perjalanan dengan kapal feri sekitar 45 menit dari kota Batam melalui jalur darat dan 45 menit naik feri.

Daya Tarik Kepri Coral Resort

Luas daratan Kepri Coral sekitar 350 hektar. Kawasan ini menjadi pulau percontohan Batam yang berstatus kawasan wisata ekonomi khusus. Wisata bahari yang sedang populer di Batam menawarkan berbagai jasa wisata seperti akuarium mini di dekat pantai, olahraga air, snorkeling, banana boat, dan kano.

Selain itu, terdapat jalur untuk jalan-jalan santai di hutan mangrove yang mengelilingi pantai. Selain itu, terdapat kolam renang, kompleks Dome Village yang unik sebagai akomodasi pantai, rumah Tarzan, akomodasi perahu, dan restoran terapung. Destinasi wisata unik di pulau tropis Batam ini telah dibuka sejak tahun 2017.

Pemandangan Indah di Pantai

Daya tarik utama dari tempat wisata pantai ini adalah pemandangan lautnya yang indah dan dapat dinikmati kapan saja. Terlebih lagi, pasir putih yang halus dan lembut menambah keindahan pantai tersebut.

Pengunjung dapat menikmati ketenangan hutan mangrove sambil menyusuri jalan setapak. Jalur kayunya cukup panjang, namun di beberapa tempat terdapat gazebo tempat pengunjung dapat beristirahat.

Pemandangan dari gazebo juga sangat indah sehingga cocok untuk istirahat dan bersantai. Selain hutan bakau, ada juga Rumah Tarzan yang terletak di dekat restoran. Tempat ini hanya sebuah rumah pohon yang dapat digunakan untuk berfoto.

Aquarium Dermaga Apung Kepri Coral Resort

Berbagai atraksi dapat dilakukan di dermaga apung. Misalnya melihat ikan yang berbeda di akuarium bawah air. Pengunjung yang tidak ingin snorkeling tetap dapat melihat berbagai macam ikan yang tentunya menyenangkan pengunjung.

Di atas akuarium bawah laut yang besar dan ruang unik lainnya, pengunjung dapat datang bersama keluarga, kolega, organisasi, dan tentu saja Anda.

Baca juga: Mengintip Keindahan Pesona Bukit Berbunga di Tembilahan Riau

Kegiatan wisata yang bisa dilakukan di tempatini, seperti berenang, snorkeling atau bermain di banana boat. Aktivitas yang paling ditunggu-tunggu pengunjung, karena setiap pengunjung yang datang dengan rombongan berbagai kesempatan ini. Selain itu, bisa juga mencoba naik kano.

Penginapan di Kepri Coral Resort

Bagi pengunjung yang ingin menginap di Kepri Coral ada baiknya  dipesan jauh hari. Pengelola juga menawarkan ratusan kamar bernama Dome Village. Jika bermalam, wisatawan akan merasa seperti sedang berkemah di tengah hutan dengan pemandangan laut di sekitar Anda.

Dome Village adalah bangunan seperti rumah igloo Eskimo atau rumah hobbit dari film Lord of the Rings, unik dan nyaman karena juga memiliki AC, dua tempat tidur dan kamar mandi.

Baca juga: Kuliner Melayu di Batam: Rekomendasi 5 Restoran Populer untuk Dicoba

Kamar mandinya juga minimalis. Terdapat toilet, shower, dan wastafel berada di ruangan kecil yang terpisah dari kamar tidur dengan tirai. Kamar mandinya tepat di depan toilet dan wastafelnya kecil.

Tarif kamar Rp 650.000/dewasa dan anak usia 3-12 tahun Rp 500.000 sedangkan anak di bawah 3 tahun gratis.

Restoran Terapung di Kepri Coral Resort

Restoran di tempat wisata Batam ini berlokasi dekat dermaga, terapung di tengah laut dan bersebelahan dengan kolam renang. Desain bangunannya semi-terbuka tanpa dinding di ketiga sisinya, sedangkan sisi belakangnya tampaknya menjadi area dapur.

Restoran ini menyajikan camilan sore, makan malam, dan sarapan. Air minum panas dan dingin, serta teh dan kopi sepuasnya juga tersedia. Wisatawan bisa menikmati makanan di restoran sambil menikmati pemandangan kolam renang.

Baca juga: Ketahui Langkah Menyelamatkan Diri saat Berada di Kapal Tenggelam

Camilan sore seperti bubur kacang ijo juga tersedia dan disajikan dalam cangkir-cangkir sekali pakai. Tamu tinggal mengambil dan memakannya di restoran atau di kamar.

Makan malam disajikan dalam bentuk nasi kotak dengan bahan dasar ayam, sayuran, dan seafood. Hanya saja dimasak dengan bumbu yang berbeda, sehingga rasa yang dihasilkan juga berbeda.

Tempat atau destinasi ini sangat strategis karena hanya butuh waktu satu jam dari Singapura dan Malaysia. Wisatawan bisa berangkat mandiri, namun kalau ingin lebih terjadwal bisa menggunakan agen perjalanan wisata ke destinasi wisata Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews