Total Penumpang Speed Boat Evelyn Calista 01 Capai 78 Orang, 11 Orang Tewas dan 9 Orang Masih Dalam Pencarian

Total Penumpang Speed Boat Evelyn Calista 01 Capai 78 Orang, 11 Orang Tewas dan 9 Orang Masih Dalam Pencarian

Pada Kamis (27/4), Kapal Cepat (Speed Boat) SB Evelyn Calista 01 mengalami kecelakaan di perairan Guntung Pulau Burung (Foto: Tangkapan Layar)

Pekanbaru, Riau - Pada Kamis (27/4), Kapal Cepat (Speed Boat) SB Evelyn Calista 01 mengalami kecelakaan di perairan Guntung Pulau Burung, sekitar setengah jam setelah berangkat dari Pelabuhan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, dengan tujuan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Kapal tersebut terbalik di perairan tersebut, menyebabkan 78 orang menjadi korban, termasuk 11 orang yang meninggal dunia. Sedangkan 9 orang lagi masih belum ditemukan.

Kantor SAR Pekanbaru memberikan update terbaru tentang insiden ini. Jumlah penumpang yang sebelumnya dilaporkan 63 orang kini bertambah menjadi 78 orang, yang terdiri dari 58 orang selamat, 11 orang yang meninggal dunia di RSUD Raja Musa, dan 9 orang masih dalam pencarian.

Baca juga: Burung, Riau: Kapal Penumpang SB Evelyn Tenggelam, Diduga 20 Meninggal, 40 Terjebak di Dalam Kapal

Humas Kantor SAR Pekanbaru, Kukuh Widodo, mengatakan bahwa identitas korban yang masih dalam pencarian belum diketahui dan tim rescue Pos SAR Tembilahan sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan jumlah penumpang.

Sementara itu, data sementara mengenai penumpang yang selamat telah diumumkan, di antaranya: Ika, Dika, Tia, Safrudin, Rahayu, Kartika, Arifal, Zulkifli, Eni, Andre, Nabila, Fitri, Andy, Ida, Haripan, Nuriyah, Fitra, Heri Kiswanto, Selvi Herianti, dan Sarkawi.

Baca juga: Singapura Stop Impor Babi dari Pulau Bulan Batam setelah Ditemukan Virus Babi Afrika

Selain itu, ada juga daftar 31 penumpang yang selamat lainnya, yaitu: Rahma Adinda, Rezki Arianto, Tofik, Ria, Rida, Yogi, Mega, Sukirmawati, Yuda P., Nisa, Revan, Nila, Renanda, Resita, Rahmadina, Dahlia, Sharil, Khairul, Firmansyah, Abdul, Hendri, Syaudin, Mulyono, Sri marliyah (P), Desri juanda (L), Zaiyin Malik (L) anak, Zaid umar aldri (L) anak, Zinedin khalef Aldri (L) anak, Nia sari (P), Andi Ridho Azmi (L), Suci Estetika Sari (P), dan Syahran (Kep) (L).

Kantor SAR Pekanbaru juga mengumumkan daftar 8 korban yang meninggal dunia di RSUD Raja Musa, yaitu: Rian (LK), Isyah Nursabila (1 tahun), Chalifa Rezechta (10 tahun), Mikha Septia Nur Sakila (7 tahun), Desi (45 tahun), Dini (35 tahun), Cheazya Raisa (20 tahun), dan Zalia Nafa (18 tahun). Saat ini, identitas tiga orang korban yang meninggal dunia masih belum diketahui.

Baca juga: Beredar Foto Wajah Kakak Beradik yang Ditemukan Tewas di Hotel Lovina Inn Lubuk Baja Batam

Kantor SAR Pekanbaru menyebutkan bahwa perkiraan lokasi kejadian berada pada titik koordinat 0°25'43.52"N 103°35'47.17"E dengan jarak 51,06 NM dari Pos SAR Tembilahan, dengan heading 30.70°. Insiden ini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut.

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews