Pawai Takbir Idul Fitri 1444 H Tingkat Kota Tanjungpinang Dilepas Gubernur Ansar

Pawai Takbir Idul Fitri 1444 H Tingkat Kota Tanjungpinang Dilepas Gubernur Ansar

Batam, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma telah melepas Pawai Takbir Idul Fitri 1444 H Tingkat Kota Tanjungpinang di Terminal Sei Carang Bintan Center Batu IX Tanjungpinang pada Jumat (21/4). 

Ini adalah tahun kedua Pawai Takbir diadakan setelah absen selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Peserta Pawai Takbir tahun ini terdiri dari perwakilan kecamatan, kelurahan, dan OPD Kota Tanjungpinang, dan jumlah peserta naik dari 73 peserta di tahun sebelumnya menjadi 103 peserta. 

Gubernur Ansar dan Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma melepas Pawai Takbir dengan kumandang takbir dan penabuhan bedug.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyatakan bahwa pelaksanaan Pawai Takbir adalah tradisi masyarakat Kota Tanjungpinang dan merupakan pertanda esok akan memasuki Hari Raya Idul Fitri. 

Gubernur Ansar berharap Idul Fitri tahun ini akan membawa kesan dan pesan tersendiri, serta mempercepat recovery ekonomi dan menjadi momentum pemacu semangat menjadi pribadi yang lebih baik.

Gubernur Ansar juga mengingatkan masyarakat untuk tidak berlebihan dalam merayakan Idul Fitri dan tidak memaksakan diri untuk membeli barang-barang yang tidak penting sehingga terlilit hutang. 

Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, Forkopimda Kota Tanjungpinang, Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang, dan para Kepala OPD Pemprov Kepri dan Kota Tanjungpinang juga ikut melepas Pawai Takbir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews