Ribuan Umat Muslim di Karimun Sambut Idul Fitri dengan Pawai Takbir Keliling

Ribuan Umat Muslim di Karimun Sambut Idul Fitri dengan Pawai Takbir Keliling

Pawai mobil hias di Kabupaten Karimun (Foto: Edo)

Karimun, Batamnews - Ribuan umat Muslim di Kabupaten Karimun menyambut Idul Fitri dengan Pawai Takbir Keliling pada Jumat malam (21/4/2023). Takbir keliling yang diiringi Festival Kendaraan Hias ini memadati jalan-jalan di Karimun dengan rombongan mobil dan sepeda motor.

Pawai takbir keliling ini dimulai dari Coastal Area dan dilepas oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq. "Festival pawai takbir kendaraan hias dalam syiar Islam, dan merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh kita berpuasa. Kita memasuki malam yang fitri dan penuh kemenangan," kata Aunur Rafiq.

Malam takbiran yang meriah di Karimun ini menarik perhatian masyarakat lainnya. Banyak warga setempat maupun pengunjung dari luar daerah yang menyaksikan pawai takbir keliling tersebut.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Sebab dalam beberapa tahun belakangan, tidak ada kegiatan pawai takbir keliling di Karimun. "Tentu sangat senang sekali, sudah lama tidak ada kegiatan pawai takbir seperti ini dan menandakan kalau hari raya sudah datang," ujar Nadya, warga Sei Lakam Karimun yang melihat pawai takbir.

Riki, salah satu peserta rombongan konvoi sepeda motor juga merasa senang karena dapat bersama-sama berkeliling Karimun dengan ribuan masyarakat lainnya. "Ramai yang ikut berkeliling, tentu saya bersama kawan-kawan lainnya sangat senang. Konvoi bersama sambil mengumandangkan takbir," ujarnya.

Pawai takbir keliling di Karimun ini menjadi salah satu kegiatan yang meriah untuk menyambut Idul Fitri dan semakin memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar umat Muslim di Karimun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews