Robby Patria Minta ASDP Umumkan Kepastian Jadwal Tambahan Roro

Robby Patria Minta ASDP Umumkan Kepastian Jadwal Tambahan Roro

Roro KMP Bahtera Nusantara 03. (Foto: dok.Batamnews)

Bintan, Batamnews - Sejumlah pemudik yang ingin mengetahui waktu keberangkatan Roro Bahtera 03 dari Pelabuhan Tanjunguban ke Pelabuhan Tambelan meminta ASDP untuk mengumumkan jadwal kapal tambahan secara resmi.

Informasi yang beredar bahwa akan ada kapal tambahan hanya melalui media, tanpa pengumuman resmi dari pihak ASDP, sehingga membuat bingung warga yang ingin mudik.

"Jika ada jadwal yang jelas, kita bisa siap-siap. Warga di Tambelan pun bisa berkemas untuk kembali dari Tanjunguban pada tanggal 22 April dan tanggal 25 April dari Tambelan ke Tanjunguban, sehingga tidak menambah kerumunan bersama rombongan bupati," kata tokoh Tambelan di Tanjungpinang, Robby Patria, pada Kamis (20/4/2023).

Menurutnya, jika belum ada kabar konfirmasi yang resmi dari ASDP seperti biasanya, maka isu kapal tambahan masih sebatas informasi yang tidak akurat.

Baca juga: RoRo Bahtera Harus Tetap Berangkat Sesuai Jadwal, Jangan Tergantung Agenda Bupati

"Warga di Tambelan yang akan kembali ke Tanjungpinang bertanya-tanya apakah ada kapal. Karena mereka ASN yang harus masuk pada tanggal 26 April. Jika tidak ada kejelasan, mereka bisa memilih jalur Pontianak ke Batam," tambah Robby.

Terkait mudik, Robby mengingatkan agar tidak terkesan mendadak karena warga juga harus mempersiapkan.

"Ditambah jadwal Roro ke Batam begitu ramai, maka ASDP harus benar-benar baik mengatur jadwal supaya proses mudik berjalan lancar dan nyaman," ujarnya.

Robby berharap ucapan Sekda Bintan, Ronny Kartika, menjadi kenyataan. "Sehingga kunjungan rombongan bupati Bintan ke Tambelan tidak menyusahkan rombongan mudik ke Pulau Bintan," ujarnya.

Jika memang ada jadwal tambahan, harus segera diinformasikan agar warga yang ingin mudik dapat berangkat. "Jangan informasikan mudik dikeluarkan sehari mau berangkat sehingga warga tidak ketinggalan kapal," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews