Lebaran Sebentar Lagi, Berikut Daftar Destinasi Wisata Bintan yang Wajib Dikunjungi

Lebaran Sebentar Lagi, Berikut Daftar Destinasi Wisata Bintan yang Wajib Dikunjungi

Salah satu objek wisata di Pulau Bintan Gurun Telaga Biru. (Z Creators/Rivo Wijaya)

Lebaran Sebentar Lagi, Beikut Daftar Destinasi Wisata Bintan yang Wajib Dikunjungi

Batam - Pulau Bintan, Provinsi Kepri memiliki keindahan pantai yang luar biasa. Bersebelahan dengan Batam dan dekat dengan Singapura, Pulau Bintan yang terdiri dari Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang  menyimpan sejumlah destinasi wisata yang menakjubkan. 

Tak hanya itu, destinasi wisata yang ada cukup ekonomis dan terjangkau. Hal ini yang kemudian membuat pulau ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat hari libur.

Bagi Anda yang tengah berada di Kepulauan Riau, wajib mengunjungi Pulau Bintan. Masih banyak destinasi wisata yang masih tampak alami dan asri. Berikut sejumlah wisata Bintan dilansir dari andalastourism.com dan sumber lainnya:

Gurun Pasir Busung

Wisata Bintan yang wajib dikunjungi pertama adalah Gurun Pasir Busung. Gurun ini memiliki panorama alam yang indah dan menakjubkan. Pasirnya berwarna putih berkilau saat terkena sinar matahari sehingga gurun ini tampak begitu cantik.

Awalnya, lokasi ini merupakan penambangan bauksit lalu secara berkala menjadi sebuah gurun yang asik. Tempatnya sangat jauh dari jalan raya sehingga tidak dapat dijangkau dengan kendaraan umum. Untuk itu, bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini bisa menggunakan ojek atau kendaraan pribadi.

Danau Biru Kawal

Danau Biru Kawal adalah wisata Bintan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan saat hari libur. Danau ini mempunyai air berwarna biru yang begitu syahdu. Meski cuaca mendung atau hujan, warna air yang ada di danau ini tetap tidak berubah.

Keunikan warna air ini membuat betah siapa saja yang berkunjung ke Danau Biru Kawal. Tak heran bila danau ini menjadi salah satu destinasi di Bintan yang ramai dikunjungi para wisatawan.

Rumah Arang

Wisata Bintan yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Rumah Arang. Disebut dengan rumah arang karena dulunya bangunan ini menjadi dapur utama dari warga Suku Laut yang membuat arang. Sejak pembuatan arang dilarang, maka rumah tersebut menjadi terbengkalai.

Bentuk rumah arang ini sangat luas dan besar sehingga sekilas mirip logo igloo yang ada di kutub utara. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, silakan menuju Kuala Sempang, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

 

Pantai Sakera adalah wisata Bintan yang wajib Anda kunjungi selanjutnya. Pantai ini masih tampak alami dan asri karena dikelola secara eksklusif atau tertutup bagi wisatawan. Pantai ini memiliki bentang air luat yang begitu jernih dan memiliki gradasi biru kehijauan berkilauan ketika diterpa cahaya matahari.

Selain indah dan memesona, pantai ini juga memiliki perlengkapan yang memadai. Kondisi pantainya yang bersih dan terjaga semakin menambah daftar panjang kenyamanan Pantai Sakera. Lokasi pantai ini berada di Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Vihara Patung 1000 Wajah

Vihara Patung 1000 wajah adalah salah satu tempat wisata Bintan yang populer. Selain indah dan menakjubkan, patung ini menyimpan sejuta makna yang sangat mendalam, terutama bagi penganut agama Konghucu.

Arsitek bangunan ini sangat mirip dengan kuil yang ada di China. Bagi Anda pecinta dunia fotografi, wajib mengunjungi tempat ini. Selain dapat melihat keindahan bentuk patung ini, Anda juga bisa belajar sejarah mengenai tempat ini.

Wisata Bintan yang wajib dikunjungi pertama adalah Pantai Trikora. Pantai ini merupakan pantai terpanjang di Pulau Bintan. Destinasi wisata ini menyuguhkan hamparan pasir putih yang memanjang hingga 25 kilometer.

Bukan hanya itu saja, kalian juga bisa melihat panorama pantai yang indah. Mulai dari batu granit berukuran besar, pohon cemara, pohon kelapa hingga pohon bakau.

Pantai Impian & Senggiling

Wisata Bintan selanjutnya adalah pantai Impian. Pantai ini juga populer dan terkenal di Pulau Bintan. Berbeda dari Pantai Trikora, pantai ini menyuguhkan pemandangan langsung menghadap pusat Kepulauan Riau.

Bukan hanya itu saja, pantai Impian juga menawarkan hamparan keindahan pasir putihnya. Tak perlu khawatir, fasilitas di sini cukup lengkap seperti resor, tempat makan hingga tempat bersantai di pinggir pantai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews