Bintang K-Pop Moonbin Meninggal Dunia pada Usia 25 Tahun

Bintang K-Pop Moonbin Meninggal Dunia pada Usia 25 Tahun

Moonbin Astro Kpop (Foto: Instagram)

Seoul - Moonbin, anggota boy band Astro, meninggal dunia pada usia 25 tahun. Kabar duka ini diumumkan oleh label musiknya, Fantagio pada Kamis (20/4). Menurut laporan media setempat yang mengutip polisi, Moonbin ditemukan tidak sadarkan diri pada Rabu malam di apartemennya di Gangnam, Seoul.

"Dalam 19 April, anggota Astro, Moonbin tiba-tiba meninggalkan dunia kita dan menjadi bintang di langit," kata pernyataan resmi Fantagio melalui akun Twitter resminya.

Hingga saat ini, penyebab kematian Moonbin belum diungkapkan. Label musiknya meminta agar semua pihak menahan diri dari laporan spekulatif dan berita negatif untuk menghormati keluarga Moonbin.

Moonbin bergabung dalam program pelatihan Fantagio sejak masih kecil dan menjadi aktor dan model sebelum debut dengan Astro pada Februari 2016. Selain itu, Moonbin juga tampil dengan sub-grup bernama Moonbin & Sanha.

Saudara perempuan Moonbin, Moon Sua, juga seorang penyanyi K-Pop yang tampil sebagai bagian dari girl group Billlie. Kabar duka ini memicu ungkapan belasungkawa dari para penggemar dan rekan-rekan seprofesi Moonbin di seluruh dunia.

Beberapa bintang K-Pop lainnya juga telah meninggal dunia dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Goo Hara pada November 2019 setelah mengalami pelecehan dari mantan pacarnya yang memerasnya dengan video seks, dan Sulli yang mengakhiri hidupnya akibat bullying online.

Kematian Moonbin juga menambah daftar panjang para bintang muda yang meninggal dunia di industri musik Korea Selatan. K-Pop seringkali menyasar pasar global dan selebriti yang terlibat dalam industri ini seringkali direkrut dalam usia muda, di mana mereka hidup dalam kendali ketat label mereka. Tingkat bunuh diri di Korea Selatan sendiri tergolong tinggi, termasuk sebagai penyebab kematian utama bagi orang di bawah usia 40 tahun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews