Guardiola: Kalau Mau Juara Liga Champions, Kalahkan Real Madrid!

Guardiola: Kalau Mau Juara Liga Champions, Kalahkan Real Madrid!

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: MCFC)

Jakarta - Asa Manchester City untuk meraih juara Liga Champions kali pertama masih terbuka. The Citizen lolos ke semifinal usai imbang dengan Bayern Muenchen. 

Manajer City, Pep Guardiola merasa yakin anak asuhnya bisa menjaga dan bahkan mewujudkan harapan itu. Asalkan, Manchester City harus bisa mengalahkan Real Madrid.

Menurut Guardiola, Madrid adalah tim terkuat di Eropa saat ini dan satu-satunya jalan untuk menjuarai Liga Champions adalah mengalahkannya. Sebelumnya, status yang dimiliki Madrid pernah dipegang Barcelona.

"Saya pikir semua klub di dunia punya perasaan jika ingin menjuarai Liga Champions maka harus mengalahkan Real Madrid saat ini," kata Guardiola dikutip dari laman resmi.

"Sebelumnya [harus mengalahkan] Barcelona, tapi sekarang Real Madrid," lanjutnya.

Barcelona era Pep Guardiola memang salah satu skuad terbaik dalam sejarah sepak bola dan pernah mendominasi Eropa. Maka dari itu, sempat ada kepercayaan di mana tim yang mengalahkan Blaugrana di fase gugur Liga Champions maka dipastikan menjadi juara.

Perihal Madrid, Man City punya kenangan yang buruk di musim lalu. Langkah The Citizens dihentikan setelah memiliki harapan dengan kemenangan 4-3 di leg pertama, namun keok 1-3 di leg kedua.

Man City akan melawan Madrid pada 9 dan 6 Mei mendatang dengan laga tandang di leg pertama. Semifinal kali ini adalah yang ketiga kali berturut bagi 'Manchester biru'.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews