Prediksi Seru Manchester City vs Bayern Munich: Siapa Diunggulkan?

Prediksi Seru Manchester City vs Bayern Munich: Siapa Diunggulkan?

Foto: (Getty Images/Matthias Hangst)

Batam, Batamnews - Prediksi Manchester City vs Bayern Munich di leg pertama perempatfinal Liga Champions sulit diterka. Kedua tim sama-sama punya keunggulan yang sulit dipatahkan.

Perempatfinal Liga Champions akan digelar dini hari nanti. Laga Manchester City vs Bayern Munich akan menjadi pembukanya, yang digelar di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Rabu (12/4/2023) pukul 02.00 dini hari WIB.

Jelang laga nanti, baik City dan Bayern sama-sama membawa modal apik. City dan Bayern sama-sama on fire di Liga Champions.

City maju ke perempatfinal Liga Champions lewat kemenangan sensasional di babak 16 besar. Wakil Inggris mendepak RB Leipzig dengan agregat 8-1, dengan Erling Haaland membuat lima gol pada leg kedua di Etihad.

City juga menjadi tim yang belum terkalahkan di Liga Champions, dengan rincian mengemas lima kemenangan dan tiga kali imbang. Dua hasil imbang didapat di fase grup, dan sekali di babak 16 besar.

Sementara Bayern lebih 'gila' lagi. Die Roten menjadi satu-satunya tim yang masih sempurna sejauh ini dengan menyapu bersih delapan kemenangan di Liga Champions.

Dari kubu City, Erling Haaland jelas akan menjadi andalan. Striker Norwegia itu bak robot yang sulit dihentikan. Sejauh ini, ia sudah membuat 10 gol di Liga Champions, dari total 44 gol yang sudah ia sumbang bagi City di musim pertamanya.

Haaland, yang sempat berseragam Borussia Dortmund, juga tak asing dengan gawang Bayern. Dari tujuh pertemuan, lima kali ia menjebol gawang Bayern. Meski begitu, striker 22 tahun itu belum pernah merasakan kemenangan atas Bayern, yakni menelan lima kali kalah dan dua kali imbang.

Bayern juga punya catatan terbaik dalam urusan clean sheet sejauh ini. Gawang Bayern tak kebobolan di tujuh laga, terbanyak ketimbang tim lain. Jelas, ketajaman Haaland akan menemui ujian bernama lini belakang Bayern dini hari nanti.

Dari segi performa, City dan Bayern juga tak begitu berbeda. City belum terkalahkan di 12 laga terakhir, sementara Bayern mengemas tiga kali kalah dan menang 10 kali dari 13 laga terakhirnya.

City sendiri akan melawan Bayern tak asing dini hari nanti. Sebab, lawannya akan dipimpin Thomas Tuchel, sosok yang membuat City gagal meraih trofi Liga Champions dua tahun lalu. Saat itu, Tuchel bisa membawa Chelsea juara usai mengalahkan Kevin De Bruyne di final.

Tuchel juga menjadi manajer yang bisa meredam Pep Guardiola selama membesut Chelsea. Meski begitu, kekalahan perdana Tuchel saat memimpin Bayern sudah terjadi kala ditekuk Freiburg pekan lalu, yang bisa menjadi sinyal bahwa Bayern masih beradaptasi dengan taktik sang pelatih. Menilik situasi itu, City punya kans menang atas Bayern dini hari nanti.

Maka dari itu, menarik disimak laga nanti, bagaimana racikan Guardiola melawan Bayern era Tuchel. So, siapa yang kira-kira bakal menang? Tulis prediksi anda di kolom komentar, ya!

Perempatfinal Liga Champions

Manchester City vs Bayern Munich

Etihad Arena, Manchester, Inggris

Rabu, 12 April 2023

Pukul 02.00 dini hari WIB

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Akanji, Rúben Dias, Aké; Stones, Rodri; Bernardo Silva, De Bruyne, GündoÄŸan, Grealish; Haaland

Bayern Munich: Sommer; Pavard, De Ligt, Upamecano, Davies; Kimmich, Goretzka; Coman, Musiala, Mané; Müller


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews