Liga Champions Jadi Penentu Nasib Ancelotti di Madrid

Liga Champions Jadi Penentu Nasib Ancelotti di Madrid

Ancelotti mungkin akan didepak jika Madrid gagal mempertahankan gelar Liga Champions. Foto: AP/Manu Fernandez

Jakarta - Rumor Carlo Ancelotti akan melatih Timnas Brasil belum berhenti bergulir. Sebab, kejelasan nasib pelatih Italia itu bersama Real Madrid juga tengah dipertanyakan.

 

Ancelotti dikontrak Madrid sampai 2024. Musim lalu, ia berhasil membawa Karim Benzema dkk meraih tiga trofi, termasuk LaLiga dan Liga Champions. Namun musim ini mereka terancam gagal mempertahankan gelar di dua ajang tersebut.

Madrid sedang tertinggal 12 poin dari Barcelona di Liga Spanyol dengan 12 laga sisa. Mereka juga sudah ditunggu Chelsea di babak perempatfinal Liga Champions. Menurut La Gazzetta dello Sport, ajang kedua akan menentukan nasib Don Carlo.

Presiden Florentino Perez tak segan memecatnya jika Madrid gagal menjuarai Liga Champions musim ini. Ancelotti dulu pernah mengalaminya saat gagal mempertahankan gelar Liga Champions di periode pertamanya melatih Los Blancos.

Ancelotti sendiri menyatakan tak akan ke mana-mana sampai kontraknya habis atau dipecat. Namun sejumlah pemain Brasil yakin ia akan segera menjadi pelatih baru Tim Samba.

Sejak Tite mundur usai kalah di Piala Dunia, Brasil belum memiliki pelatih tetap. Saat ini, ada Ramon Menezes, pelatih Brasil U-20 yang diminta menangani tim senior untuk sementara waktu sampai pelatih baru ditunjuk.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews