Cara Check In Online Maskapai Lion Air

Cara Check In Online Maskapai Lion Air

Check in online maskapai Lion Air (Foto: Ist)

Batam, Batamnews - Check in online tiket pesawat sangat membantu calon para penumpang pesawat. Ada sejumlah maskapai yang telah siap infrastruktur check in online tersebut. Diantaranya adalah Lion Air Group.  Terkait dengan cara check-in online saat mudik dengan Lion Air Group, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh aplikasi Lion Air atau Batik Air di smartphone masing-masing.
  2. Setelah terunduh, buka aplikasi tersebut dan pilih menu Online Check-in.
  3. Masukkan kode pemesanan atau booking reference number (PNR) yang terdiri dari 6 karakter huruf kapital dan nama belakang penumpang.
  4. Pahami tentang barang bawaan yang memenuhi aspek ketentuan keselamatan penerbangan, seperti apakah barang tersebut tergolong barang berbahaya atau tidak.
  5. Klik "Lanjut" untuk melanjutkan proses check-in dengan memilih penerbangan dan nama tamu sesuai pada tiket yang akan mengikuti penerbangan.
  6. Berikutnya, setelah menjalani empat langkah tersebut, proses check-in penerbangan Lion Air Group pun selesai.

Selain itu, ada beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan sebelum melakukan check-in mandiri secara daring melalui aplikasi Lion Air atau Batik Air, yaitu:

  1. Penumpang yang memiliki tiket penerbangan Lion Air Group rute dalam negeri.
  2. Penumpang secara personal (perseorangan) atau maksimal 10 orang (group booking).
  3. Dapat dilakukan 2 - 6 jam sebelum keberangkatan.
  4. Berada di ruang tunggu terminal bandara 40 menit sebelum keberangkatan.

Namun, fasilitas check-in online ini tidak berlaku bagi penumpang yang melakukan group booking lebih dari 10 orang, akan melakukan penerbangan lanjutan dengan maskapai berbeda, bayi di bawah usia 2 tahun, dan penumpang yang membutuhkan bantuan khusus di bandara.

Penumpang dengan bantuan khusus meliputi, penumpang kondisi hamil, anak-anak usia di bawah 12 tahun yang melakukan perjalanan sendiri, dan penumpang yang memerlukan kursi roda, stretcher case atau tempat tidur khusus, serta penumpang yang membutuhkan alat pegangan khusus lainnya.

Setelah melakukan check-in melalui aplikasi, penumpang akan menerima boarding pass digital. Boarding pass digital tersebut berisikan nomor penerbangan, kode batang untuk dipindai di bandara, waktu keberangkatan, gate atau nomor pintu ruang tunggu, terminal keberangkatan, kode reservasi atau booking, nama penumpang, nomor kursi penumpang, serta batas berat bagasi tercatat atau bagasi kabin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews