Blackpink Pecahkan Rekor Baru Guinness World Records, Apa Itu?

Blackpink Pecahkan Rekor Baru Guinness World Records, Apa Itu?

Blackpink. (Foto: ist)

Jakarta - Blackpink kembali menorehkan prestasi. Grup K-Pop itu mencatatkan rekor baru di Guinness World Records.

Pada Jumat (14/4/2023), Guinness World Records mengumumkan bahwa Blackpink saat ini memegang gelar untuk channel grup yang paling banyak ditonton di YouTube setelah mengumpulkan sebanyak 30.151.716.121 penayangan video (per 12 April).

Sebelumnya, rekor ini terakhir diperbarui pada tahun 2018 dan sebelumnya dipegang oleh band pop/rock Amerika Maroon 5 dengan 9 miliar penayangan. Demikian dilansir laman Soompi.

Awal tahun ini, Blackpink membuat sejarah setelah "DDU-DU DDU-DU" menjadi video musik grup K-pop pertama yang melampaui 2 miliar penayangan. 

Selanjutnya, pada 14 April, Blackpink melampaui 600 juta penayangan dengan "Pink Venom", menandai video musik full-group ke-10 mereka yang mencapai prestasi tersebut.

Baca: Survei: Blackpink dan BTS Jadi Grup Paling Disukai di Dunia

Sebelumnya, pada bulan lalu, Blackpink memecahkan rekor dunia Guinness lainnya dengan menjadi girl grup yang paling banyak di streaming di platform musik Spotify setelah mengumpulkan lebih dari 8,8 miliar streaming individu.

Tidak sampai di situ saja, grup asuhan YG Entertainment ini memegang beberapa rekor lain bersama-sama, termasuk  pelanggan terbanyak untuk sebuah band di YouTube, grup K-pop wanita pertama yang mencapai No. 1 di Tangga Album Inggris dan grup K-pop wanita pertama yang mencapai No. 1 di Tangga Album Amerika Serikat.

Di sisi lain, Blackpink telah berhasil menyelesaikan sebagian pertunjukkan untuk world tour keduanya bertajuk "BORN PINK". Blackpink sendiri memulai world tournya di bulan Oktober 2022 yang bertempat di Seoul.

Baca: Lampaui Justin Bieber, BLACKPINK Jadi Artis dengan Subscriber Terbanyak Dunia

Saat ini, Blackpink tengah berada di Amerika Serikat untuk menghadiri festival musik terbesar dunia, yakni Coachella. Blackpink sendiri masuk ke daftar headliner perempuan yag tampil bersama Lady Gaga, Beyonce, Ariana Grande, Bjork, dan Billie Eilish.

Blackpink sendiri dijadwalkan tampil pada tanggal 15 dan 22  April 2023. Blackpink sendiri pernah tampil di Coachella pada tahun 2019 dan ini menjadi kali kedua bagi mereka untuk tampil di festival musik besar tersebut. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews