BLACKPINK Terancam Batal Konser di GBK, Ini Alasannya

BLACKPINK Terancam Batal Konser di GBK, Ini Alasannya

Blackpink

Jakarta  - Grup K-pop asal Korea Selatan, BLACKPINK, terancam batal menggelar konser di Jakarta pada Maret 2023. Alasannya karena Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) tidak boleh digunakan pada 2023 sebagai bentuk persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Menurut Zainudin, seluruh stadion yang sudah terdaftar dan disetujui oleh Induk Organisasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan mulai direnovasi pada November 2022 ini.

"Bagi yang sudah selesai, itu tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan lain. Itu clear betul. GBK, kan, punya negara," tegas Zainudin dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (3/11/2022).

Berkaitan dengan pernyataan tersebut, konser BLACKPINK yang rencananya dilaksanakan pada 11 dan 12 Maret 2023 di GBK terancam batal. Padahal, konser bertajuk BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA akan memulai penjualan tiketnya pada 14 November 2022 untuk presale Weverse dan 15 November 2022 untuk publik.

Hingga saat ini, pihak promotor masih belum memberikan tanggapan resmi terkait pernyataan Menpora terhadap nasib konser Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rosé di Jakarta tersebut. Sementara itu, BLINK (Sebutan penggemar BLACKPINK) sudah mulai mengutarakan kekecewaannya di media sosial.

BLACKPINK telah memulai tur dunianya pada 15 dan 16 Oktober di Seoul, Korea Selatan. Setelah Korea, grup berjuluk "Queen of K-pop" ini juga telah menggelar konser di sejumlah kota di Amerika, termasuk di Dallas dan Houston pada Oktober 2022.

Selain BLACKPINK, konser tunggal Raisa yang rencananya digelar pada 25 Februari 2023 di GBK pun terancam ikut dibatalkan. Padahal, konser itu sudah sempat tertunda selama hampir tiga tahun akibat pandemi Covid-19.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews