Lampaui Justin Bieber, BLACKPINK Jadi Artis dengan Subscriber Terbanyak Dunia

Lampaui Justin Bieber, BLACKPINK Jadi Artis dengan Subscriber Terbanyak Dunia

Foto: Twitter BLACKPINKOFFICIAL

Jakarta, Batamnews - Agensi yang selama ini menaunginya YG Entertaiment, menyebut BLACKPINK berhasil mencapai 75 juta subscriber di kanal YouTube resmi mereka per 27 Juni 2022.

Apalagi, tiga dari lagu BLACKPINK telah mencapai satu miliar kali penayangan yaitu Ddu du ddu du, Kill This Love, dan How You Like That.

BLACKPINK saat ini menjadi artis dengan subscriber terbanyak di dunia. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Justin Bieber yang memiliki 66,4 juta subscribers.

Secara mengesankan, BLACKPINK berhasil mencapai tonggak sejarah hanya dalam waktu enam tahun. Hal itu terhitung sejak BLACKPINK pertama kali membuka saluran YouTube mereka pada 29 Juni 2016 silam.

Saat ini, BLACKPINK memiliki 395 video di YouTube dengan total penayangan untuk semua video mencapai angka 24 miliar. Bahkan, BLACKPINK belum juga menunjukkan tanda-tanda akan comeback setelah terakhir kali muncul dengan album bertajuk THE ALBUM' pada 2020 lalu.

Karena hilal comeback yang tak kunjung tampak, girl grup yang digawangi oleh Lalisa Manoban, Park Chaeyoung (Rose), Kim Jisoo dan Jennie Kim ini menjadi girl grup generasi 3 dengan masa hits terlama.

Meskipun tak kunjung memberikan sinyal comeback, viewers dari music video BLACKPINK hingga saat ini tetap normal dan terus meningkat.

Selain itu, video dance practice 'How You Like That' menjadi video dengan penonton terbanyak di Dunia yang mencapai satu miliar viewers, Album 'THE ALBUM' yang menjadi album dengan pre-order tertinggi hingga saat ini untuk kategori girl grup dengan 1.028.888 eksemplar dan masih banyak lagi.

Saat ini, member BLACKPINK sedang disibukkan dengan aktivitas sebagai global ambassador untuk brand ternama dunia.

Seperti Jisoo yang saat ini menjadi brand ambassador Dior, dan Cartier, Jennie menjadi Brand Ambassador Chanel, Hera dan Calvin Klein, Rose menjadi brand ambassador Yves Saint Laurent dan Tiffany and Co, dan Lisa menjadi Brand ambassador dari Celine, Bvlgari dan MAC.

Diketahui, BLACKPINK pertama kali debut pada 8 Agustus 2016 melalui lagu Whistle dan Boombayah.

Selama enam tahun berkarir, BLACKPINK telah menorehkan prestasi bahkan mencetak sejarah lewat karya-karya mereka seperti lagu Boombayah yang menjadi lagu debut tercepat yang mendapatkan penghargaan PAK (Perfect All Kill) sepanjang sejarah K-Pop hingga saat ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews