Cen Sui Lan Dampingi Arliangga Hartanto Lepas 500 Pemudik Gratis 2023

Cen Sui Lan Dampingi Arliangga Hartanto Lepas 500 Pemudik Gratis 2023

Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Golkar didampingi Sekjen dan Cen Sui Lan serta jajaran menyapa 500-an pemudik gratis di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (12/4/2023). (Foto: golkar)

Jakarta - Partai Golkar, salah satu partai politik di Indonesia, menggelar program mudik gratis bagi warga yang ingin pulang kampung menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pada Rabu (12/4/2023), sekitar 500 pemudik dari sejumlah daerah di Indonesia dilepas oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bersama Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri), yang turut mendampingi.

Sebelum pelepasan, Airlangga Hartarto bersama jajaran pimpinan Golkar lainnya melakukan peninjauan terhadap kesiapan peserta mudik. Setelah melakukan penyempurnaan, Airlangga naik ke panggung mimbar untuk melepas keberangkatan pemudik.

Baca juga: Politisi Golkar Kepri Cen Sui Lan Masuk Nominasi Anggota DPR RI Terpopuler 2023

"Inilah yang sangat menjiwai, dan kalau kita sebut ini kegiatan Golkar banget. Karena Golkar mewakili kelompok aliran, golongan, fungsional," ujar Airlangga di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Airlangga juga menjelaskan bahwa dalam penahanan pertama ini, sekitar 500 pemudik diberangkatkan menuju beberapa daerah seperti Tegal, Sragen, Solo, Klaten, Wonogiri, Yogya, dan Bengkulu.

Selain itu, ia juga merencanakan penahanan kedua pada tanggal 19 April nanti, yang akan mengirimkan 400 pemudik ke daerah-daerah seperti Sragen, Solo, Klaten, Yogya, Wonogiri, Indramayu, dan Cirebon. Total keseluruhan pemudik yang akan diberangkatkan sebanyak 800-900 orang.

Cen Sui Lan, Anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri) yang turut mendampingi Airlangga Hartarto dalam pelepasan pemudik, mengungkapkan bahwa program mudik gratis ini merupakan bentuk kepedulian dan berbagi Partai Golkar kepada warga yang akan pulang kampung.

Baca juga: Cen Sui Lan Kucurkan Rp 500 Juta Lewat Dana Aspirasi Bangun Jalan Lingkar Dua Desa di Natuna

"Semoga arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 hijriah ini berjalan lancar. Pak Airlangga juga berpesan kepada para pemudik, agar mematuhi aturan lalu lintas. Semoga selamat sampai tujuan, dan bahagia bersama keluarga," ucap Cen Sui Lan.

Program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Partai Golkar ini diharapkan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang ingin pulang kampung dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga tanpa harus khawatir dengan biaya transportasi.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian politik terhadap masyarakat yang dapat meningkatkan citra dan keberlanjutan Partai Golkar sebagai partai politik yang berpihak kepada rakyat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews