BKDI BP Batam Berikan Bantuan ke Masjid At-Taqwa Rusunawa Sekupang

BKDI BP Batam Berikan Bantuan ke Masjid At-Taqwa Rusunawa Sekupang

Foto : BP Batam

Batam, Batamnews - Badan Pengusahaan (BP) Batam mengunjungi Masjid At-Taqwa Rusunawa Sekupang pada hari Minggu (9/4/2023). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Safari Ramadhan 1444 H/2023 M yang diinisiasi oleh Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam yang meliputi penyerahan bantuan masjid dan santunan kepada anak yatim.

Acara dimulai dengan pembacaan kalam Ilahi oleh Dosen Fakultas Ibnu Sina Batam, Dr. Abdul Halim, dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Raudhatul Firdaus, Nurul Lailatin. Kemudian, Kepala Pusat Pengembangan KPBPBB dan KEK BP Batam, Irfan Syakir Widyasa, memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Irfan menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari warga sekitar. 

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan BKDI BP Batam untuk mempererat silaturahmi antara umat Islam di Kota Batam. Selama bulan Ramadhan 1444 H, BKDI BP Batam telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial, termasuk memberikan bantuan ke masjid-masjid dan panti asuhan di Kota Batam.

BKDI BP Batam juga berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam untuk memberikan bantuan 1.500 paket sembako kepada tenaga outsourcing BP Batam, imam dan marbot masjid, dhuafa, serta anak yatim di Kota Batam pada Jumat (7/4/2023) lalu.

Setelah sambutan, rangkaian Safari Ramadhan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Masjid At-Taqwa Rusunawa Sekupang yang diterima oleh ketua masjid, Surya Abadi. Selanjutnya, Irfan beserta jajaran pimpinan dan staf BP Batam menyerahkan santunan kepada 30 anak yatim dari Panti Asuhan Al-Hidayah Sei Harapan.

Acara tersebut diakhiri dengan tausiah oleh Ustadz Irwandi Al-Bustomy, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah di Masjid At-Taqwa Rusunawa Sekupang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews