Ranking FIFA Indonesia Naik Dua Tingkat, Argentina Terbaik di Dunia

Ranking FIFA Indonesia Naik Dua Tingkat, Argentina Terbaik di Dunia

Ranking FIFA Timnas Indonesia naik dua tingkat. (Foto: Herry Ibrahim/Indosport)

Jakarta - Timnas Indonesia berhasil naik dua peringkat dalam ranking FIFA terbaru yang dirilis hari ini, Kamis (6/4/2023). Hasil kemenangan dan imbang melawan Burundi pada FIFA Matchday bulan lalu membantu Indonesia naik dari posisi 151 dunia menjadi peringkat 149 dunia.

Sementara itu, Argentina berhasil menggeser Brasil sebagai peringkat nomor satu dunia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan bahwa perbaikan ranking FIFA merupakan prioritas bagi timnas Indonesia. Dengan menjadwalkan FIFA Matchday dari jauh-jauh hari, PSSI berharap dapat terus meningkatkan prestasi timnas di tingkat internasional.

Selanjutnya, Timnas Indonesia dijadwalkan akan melawan Palestina pada Juni mendatang.

Selain Indonesia, beberapa negara ASEAN juga mengalami peningkatan peringkat dalam ranking FIFA. Vietnam menjadi negara ASEAN dengan peringkat tertinggi, berada di posisi 95 dunia.

Kemudian diikuti oleh Thailand (114), Filipina (136), dan Malaysia (138). Singapura (158), Myanmar (160), Kamboja (176), Laos (188), Brunei Darussalam (191), dan Timor Leste (196) juga mengalami perubahan peringkat.

Sementara itu, dalam ranking keseluruhan, Argentina berhasil menjadi negara dengan ranking FIFA tertinggi untuk kali pertama dalam enam tahun terakhir. Prancis naik ke posisi kedua, sementara Brasil turun ke posisi tiga setelah sebelumnya menduduki peringkat nomor satu dunia.

Posisi tiga hingga sepuluh besar dunia ranking FIFA tidak mengalami perubahan, dengan Belgia, Inggris, Belanda, Kroasia, Italia, Portugal, dan Spanyol tetap berada dalam urutan yang sama.

Ranking FIFA selanjutnya akan dirilis pada 20 Juli mendatang, dan diharapkan timnas Indonesia dan negara-negara ASEAN terus meningkatkan prestasinya dalam dunia sepak bola internasional.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews