Safari Ramadan Hari ke-14, Bupati Natuna Sambangi Kota Apung Sedanau

Safari Ramadan Hari ke-14, Bupati Natuna Sambangi Kota Apung Sedanau

Bupati Natuna, Wan Siswandi tiba di Kota Apung Sedanau.

Natuna, Batamnews - Bupati Natuna, Wan Siswandi, beserta Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah, melaksanakan Safari Ramadan di Kota Apung Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat pada Rabu (5/4/2023) kemarin. Rombongan berangkat dari Pelabuhan Binjai menuju Sedanau menggunakan kapal fery Mitra Bahari.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati bersama para pejabat lainnya meninjau kondisi Kota Apung Sedanau dan melaksanakan salat maghrib, isya dan tarawih berjamaah di Masjid An-Nur.

Camat Sedanau, Khaidir, menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Natuna atas kunjungan tersebut.

"Kami memohon maaf jika dalam penyambutan kami mungkin ada hal-hal yang masih kurang. Jika ada salah ucap dan salah tindak mohon untuk dimaklumi dan dimaafkan. Semoga dalam perjalanan kembali ke kabupaten diberikan kelancaran dan selamat sampai tujuan," ucap Khaidir.

Baca juga: KLM Buana Indah Tenggelam di Laut Natuna: Kapten Minta Tolong Lewat Radio

Bupati Natuna, Wan Siswandi, menyampaikan bahwa pemerintah daerah fokus menyelesaikan penerangan lampu jalan untuk Sedanau dan pembangunan pelabuhan roro yang menggunakan dana APBN. Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan masjid dan memperbanyak amal dan ibadah di bulan suci Ramadan.

"Sudah disebutkan dalam al-Quran bahwa manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah SWT. Maka kita sebagai umat manusia perbanyaklah amal dan ibadah kepada Allah SWT, selain itu mari kita bersama-sama memakmurkan masjid agar kita terhindar dari musibah dan segala wabah penyakit," ajaknya.

Acara Safari Ramadhan diakhiri dengan ceramah agama oleh Ustadz H. Nasoha dan penyerahan bantuan senilai 4 juta rupiah dari Bupati Natuna kepada pengurus Masjid An-Nur Sedanau. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna juga mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang baik selama kegiatan Safari Ramadhan tersebut berlangsung.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa dipertemukan kembali untuk bersilaturrahmi, tentu yang bisa mempertemukan kita semua atas izin dan kuasa Allah SWT," ucap Siswandi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews