Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Batam Hari ke-15, Kamis, 6 April 2023

Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Batam Hari ke-15, Kamis, 6 April 2023

Jadwal imsak dan buka puasa hari ini di Batam (Foto: Ist)

Batam, Kepulauan Riau - Umat Islam di Batam tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan hari ini, Kamis, 6 April 2023. Sebagai pedoman waktu ibadah, berikut adalah jadwal imsak dan buka puasa yang lebih akurat dan detail untuk wilayah Batam:

  1. Imsak: 04:38 WIB - Umat Islam diharapkan menghentikan makan sahur dan memulai puasa pada waktu imsak ini. Pastikan sudah menyelesaikan makan sahur sebelum waktu imsak tiba.

  2. Subuh: 04:48 WIB - Waktu salat Subuh dimulai pada pukul 04:48 WIB. Bagi yang ingin melaksanakan salat berjamaah, segeralah menuju masjid atau musala terdekat dengan menjaga protokol kesehatan.

  3. Terbit: 05:59 WIB - Waktu matahari terbit, umat Islam dianjurkan untuk melaksanakan salat dhuha setelah waktu terbit ini hingga sebelum waktu dhuha berakhir.

  4. Dzuhur: 12:10 WIB - Waktu salat dzuhur dimulai pada pukul 12:10 WIB. 

  5. Ashar: 15:18 WIB - Waktu salat Ashar dimulai pada pukul 15:18 WIB. Segera laksanakan salat Ashar sebelum waktu berakhir dan masuk waktu Maghrib.

  6. Maghrib: 18:13 WIB - Waktu buka puasa atau salat Maghrib dimulai pada pukul 18:13 WIB. Saat azan Maghrib berkumandang, umat Islam di Batam dapat berbuka puasa dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang halal serta menjaga kesehatan tubuh.

  7. Isya: 19:22 WIB - Waktu salat Isya dimulai pada pukul 19:22 WIB. Setelah melaksanakan salat Isya, umat Islam di Batam dianjurkan untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah di masjid atau musala terdekat.

Umat Islam di Batam diingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan saat beribadah. Semoga informasi ini membantu Anda dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga kita semua diberi keberkahan dan kekuatan selama bulan Ramadhan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews