Pemprov Riau Borong 8 Mobil Listrik untuk Pejabat, Per Unit Rp 1,3 Miliar

Pemprov Riau Borong 8 Mobil Listrik untuk Pejabat, Per Unit Rp 1,3 Miliar

Mobil listrik yang dibeli Pemprov Riau dan akan digunakan oleh pejabat Forkopimda. (Foto: RiauOnline)

Pekanbaru - Pemerintah Provinsi Riau memborong delapan unit mobil listrik. Harga kendaraan ini per unitnya Rp 1,3 miliar.

Mobil listrik yang dibeli adalah Toyota bZ4X. Kendaraan tersebut sudah diserahterimakan pada Senin (3/4/2023) dan rencananya akan digunakan oleh sejumlah pejabat.

Penerima mobil mewah itu di antaranya Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekdaprov Riau SF Hariyanto, Kapolda Riau Irjen Pol Moh Iqbal, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Supardi, Ketua DPRD Riau Yulisman, Danlanud Marsma TNI Setiawan, serta Badan Penghubung Riau.

Baca: Pabrik Perakitan Mobil Listrik Segera Berdiri di Batam

Gubernur Riau Syamsuar dalam keterangannya menyebut, ini sebagai salah satu langkah mendukung Riau Hijau untuk mengurangi emisi. 

"Sebenarnya pemerintah sudah meresmikan dan berangsur-angsur menggunakan mobil listrik. Apalagi di Jakarta bisa digunakan sistem ganjil-genap dan masuk taman mini juga bisa. Jadi tak perlu pakai BBM lagi," katanya dilansir RiauOnline.

Selain itu, pembelian mobil listrik pun harus inden meski semua daerah menginginkan. 

"Saat ini, peruntukkan baru untuk Forkopimda sedangkan OPD belum. Kecuali, badan penghubung," ucapnya.

Kajati Riau, Supardi, bahkan telah melakukan test drive menggunakan mobil listrik yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews